1000 Masker Dari SMKN 3 Sumbawa Untuk NTB

Bagikan berita

SUMBAWA – SMK Negeri 3 Sumbawa ikut ambil bagian dalam percepatan penanganan Covid-19 di NTB. Dengan cara memproduksi ribuan masker yang dibagikan secara gratis.

Masker-masker itu didistribusikan ke berbagai daerah di NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. Sementara untuk wilayah Kabupaten Sumbawa, pihak sekolah terjun langsung dan juga melalui KCD.

”Kita salurkan ke Lunyuk melalui pemerintah Kecamatan. Kemudian ke sekolah di Ropang. Ke Puskesmas-puskesmas, rumah sakit umum daerah, rumah sakit atas (RSMA). Kita juga salurkan melalui Dikbud Provinsi,” kata Kepala SMK Negeri 3 Sumbawa, Nasrullah Darwis, S.Pd., M.Pd, Senin (20/4).

Dalam pembuatan masker, pihak sekolah mamanfaatkan keterampilan siswa jurusan tata busana. Pihak sekolah hanya menanggung kain beserta mesin jahit. Selanjutnya siswa membuat masker-masker itu di rumah masing-masing sebagai bentuk pembelajaran di rumah.

Baca juga:  Dukung Program BDR, Polsub Sektor Badas Sediakan Wifi Gratis
Wakasek Sarana dan Prasarana SMKN 3, Handi Fifin Sulianto, S.Pd saat menyerahkan masker ke SMAN Ropang

”Kainnya kita potong di sekolah, dibuat di rumah oleh siswa. Mesin jahitnya kita pinjamkan ke siswa,” kata Nas, didampingi Wakasek Sarana dan Prasarana, Handi Fifin Sulianto, S.Pd.

Pembuatan masker berlangsung tiga tahap. Saat ini telah memasuki tahap ketiga. Dari tahap yang telah berjalan, SMKN 3 telah memproduksi 800 masker. Ditargetkan hingga 1000 masker. ”Kita target 1000 masker. Saat ini sudah memasuki tahap ketiga,” terangnya.

Dia berharap, masker karya siswanya itu dapat membantu masyarakat terdampak. Di samping itu juga membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus mematikan itu. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...