103 KK di Desa Senawang Nikmati BLT DD, Kades: Kami Jamin Tepat Sasaran

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Senawang Kecamatan Orong Telu penyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama periode April kepada 103 Kepala Keluarga (KK). Bantuan Rp600 ribu per KK per bulan itu disalurkan di Balai Pertemuan Desa Senawang, Jumat 22 Mei 2020 lalu.

Kepala Desa Senawang, Sajamudin mengatakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD adalah masyarakat yang tidak terdata sebagai penerima bantuan sosial lainnya. Seperti PKH-BPNT, JPS Gemilang dan BST Kemensos.

Penyaluran BLT DD kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pertemuan Desa Senawang, Jumat 22 Mei 2020

Sajam juga menjamin BLT DD tepat sasaran. Karena sebelum pencairan, pihaknya telah melakukan pendataan serta verifikasi dan falidasi data. ”Kami jamin tepat sasaran. Semoga dengan penyaluran BLT DD dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Senawang dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama wabah ini ,” harap Kades, Minggu (31/5/2020).

Baca juga:  Lantik Karang Taruna, Ini Pesan Kades Rite kepada Pengurus Baru

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Seksi Pemerintatahan Desa, Jony Syahputra. Dikatakannya, BLT DD akan disalurkan selama tiga bulan. April, Mei dan Juni. Untuk jatah bulan April baru bisa disalurkan bulan ini.

Katerlambatan ini, lanjutnya, disebabkan oleh proses verifikasi dan validasi data yang memakan waktu lama.

”Sebenarnya penyaluran BLT -Desa disalurkan kepada masyarakat dimulai dari bulan April 2020. Akan tetapi melihat kembali data masyarakat yang belum singkron, sehingga penyaluran tahap pertama baru dapat dilakukan pada bulan Mei. Kami selaku jajaran pemerintah Desa Senawang meminta maaf dalam proses keterlambatan ini,” katanya. (cr-nre)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...