157 Desa Tuntas Salurkan BLT DD Tahap II

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Sebanyak 157 Desa di Kabupaten Sumbawa telah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hingga tahap II.

“Sampai  hari ini untuk tahap II sudsh disalurkan semua desa sejumlah 157 desa,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ibrahim kepada wartawan, Kamis (4/5/23).

Disebutkannya, total penyaluran untuk BLT DD tahap II ini sama seperti tahap I yakni Rp. 4.273.200.000. Saat ini,  pihaknya sedang menunggu laporan dari pihak desa atas realisasi yang sudah dilaksanakan tersebut.

“Kami berharap desa segera menyerahkan laporan penyaluran BLT DD tahap II ini,” tambahnya.

Diungkapkannya, dalam penyaluran BLT DD ini terbagi untuk Desa Mandiri yang hanya menyalurkan dua tahap, dan desa regular tiga tahap. Dari 157 desa yang ada, terdapat 15 desa mandiri.

“Tinggal kita penyaluran yang tahap III. Setelah desa menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya laporan realisasi penyaluran BLT tahap II dan laporan convergensi stunting untuk desa reguler. Penyaluran BLT DD tahap III dijadwalkan bulan September,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...