158 SD di Sumbawa Uji Coba Belajar Tatap Muka

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Setelah jenjang SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan uji coba tatap muka new normal di jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H Sahril, SPd, MPd mengatakan, uji coba dimulai Kamis, 1 Oktober 2020.

Tidak semua SD melaksanakan uji coba tatap muka ini. Hanya 158 SD dari total 371 SD di Sumbawa. Sekolah percontohan ini tersebar di semua kecamatan.

Untuk mekanisme pelaksanaan uji coba, sepenuhnya diserahkan kepada pihak sekolah. Bisa menerapkan sistem shift maupun On Off. ”Yang penting, protokol kesehatan harus tetap diutamakan,” kata kadis.

Dibeberapa kecamatan, lanjutnya, ada sejumlah sekolah yang langsung melakukan tata muka dengan menghadirkan semua siswa. Seperti di Kecamatan Batulanteh, Orong Telu dan sebagian SD di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas.

Baca juga:  Kuliah Umum, Wagub Paparkan Penanganan Covid-19 Kepada Penerima Beasiswa NTB di Luar Negeri

Hal ini didasari sejumlah pertimbangan. Salah satunya efektifitas kegiatan belajar Daring maupun Luring di kecamatan-kecamatan tersebut yang masih sulit. Di samping itu, status daerah tersebut juga masih zona hijau. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...