22 Pelajar SMAN 1 Sumbawa Lulus SNMPTN

Bagikan berita

SUMBAWA – Sebanyak 22 siswa SMAN 1 Sumbawa lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini. Terdiri dari siswa jurusan IPA 13 orang dan jurusan IPS 11 orang.

Wakasek PSDM sekaligus Kordinator Kelanjutan Study SMAN 1 Sumbawa, Drs. Suherman mengungkapkan, siswa yang diterima di UNRAM 10 orang, di Brawijaya 6 orang, di UI 2 orang dan ITS satu orang.

Kemudian di UGM satu orang, di Universitas Negeri Malang satu orang, di UIN Bandung satu orang, di UIN Mataram satu orang dan di Udayana satu orang. ”Jumlahnya 22 orang,” kata Suherman, didampingi Wakasek Kesiswaan, Sahabuddin, Senin (13/4).

Drs. Suherman

Selain melalui jalur SNMPTN, dua siswa sekolah tersebut juga berhasil diterima melalui jalur Seleksi Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri Nasional. ”Ini masih sementara. Masih ada kemungkinan bertambah,” katanya.

Baca juga:  Belajar dari Rumah Berlanjut hingga 15 Agustus

Sementara yang diterima di perguruan tinggi swasta sementara ini yakni di Universitas Kristen Petra satu orang, Universitas Ahmad Dahlan Jogja tiga orang, Muhammadiyah Jogja tiga orang, Universitas Muhammadiyah Malang satu orang dan di UTS 5 orang.

Jika bibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pelajar SMAN 1 yang terakomodir melalui jalur SNMPTN tahun ini meningkat. Namun disayangkan kuota jalur tersebut berkurang dari 50 persen pada tahun lalu menjadi 40 persen dari jumlah keseliruhan siswa tahun ini.

”Kalau dilihat dari jumlah, tahun lalu 50 persen kuota dari jumlah keseluruhan siswa. Tahun ini 40 persen dari jumlah siswa keseluruhan. Kuota semakin sedikit, tapi jumlah yang diterima di kita (SMAN 1) meningkat,” jelas Herman. (jho)

Baca juga:  Belajar dari Rumah Berlanjut hingga 30 September

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...