3 Pejabat Utama Polres Bima Dimutasi, 2 Jabatan Kapolsek Lowong Terisi

Bagikan berita

BIMA – Tiga pejabat utama di lingkup Polres Bima dimutasi. Kompol Jamaludin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian OPS Polres Bima kini menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Sumbawa Barat.

Jabatan Kepala Bagian OPS Polres Bima kini dijabat AKP Herman, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda NTB, lulusan Sespimma Polri tahun angkatan 2020.

AKP Tohir, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Bima digeser ke Polda NTB dengan jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Dit Intelkam Polda NTB.

”Kabag Ren Polres Bima akan diisi oleh pejabat baru, yakni AKP M. Irwan yang sebelumnya menduduki Jabatan sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Bima,” terang Kabag Humas Polres Bima, IPTU Adib Widayaka.

Selanjutnya AKP Agus Pujianto, S.Pd yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Bima dimutasi ke Polres Lombok Barat dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Lombok barat.

Baca juga:  Jalan Sulit Menuju Nanga Lidam-Tanjung Bele Segera Teratasi

”Kasat Lantas diisi oleh pejabat baru IPTU Niko Herdianto, S.T.K yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai PS. Paur Subbag Renmins Bagbinops Roops Polda NTB,” imbuhnya.

Disamping itu, dua janatan Kapolsek lowong juga telah terisi. Kapolsek Bolo yang kosong karena pejabat lama telah memasuki masa purnabakti maka diisi oleh pejabat baru yakni AKP Hanafi yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubbag Humas polres Bima.

Kemudian Kapolsek Sanggar yang kosong karena pejabat lama telah memasuki masa Purnabakti, kini diisi oleh pejabat Baru, Iptu Muhtar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubsektor Daru Polres Bima.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di lapangan Mapolres Bima Sabtu, (27/2/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19, upacara Sertijab

dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K.

Dalam Amanatnya, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K menyampaikan terimakasih atas pegabdian dan dedikasi yang tinggi selama bertugas di Mapolres Bima.

Baca juga:  Sepeda Listrik Karya Anak NTB Tembus Pasar Internasional

Diakui Kapolres bahwa selama memimpin Polres Bima, beberapa nama tersebut banyak memberikan kontribusi sebagai bukti meningkatnya kualitas kinerja Polres Bima.

Kepada para pejabat baru, Kapolres berharap untuk tetap semangat dan terus membuktikan kinerja yang berkualitas.

“Kepada pejabat Baru Kabag Ops Polres Bima, Kabag Ren, Kasat Lantas, begitu juga kepada pejabat baru Kapolsek Bolo dan Kapolsek Sanggar, saya ucapkan selamat,” kata Kapolres.(Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...