3 Pelajar Sumbawa Wakili NTB di KSN Tingkat Nasional

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Tiga siswa Sekolah Dasar (SD) asal Sumbawa sukses melaju ke ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional.

Mereka adalah Quenara Miza Gyssani dan Ifana Nurul Alifah yang merupakan murid SDS IT Samawa Cendekia. Kemudian Yadit Fatihurrahmat, murid SDN 2 Sumbawa.

Quenara dan Ifana mewakili dalam mata pelajaran IPA. Sedangkan Yadit pada mata pelajaran Matematika.

”Alhamdulillah, tahun ini anak-anak kita ke nasional lagi. Sekarang ada tiga orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pembinaan SD, Junaidi, SPd, MPd, Senin (12/10/2020).

Kabid Pembinaan SD Dikbud Sumbawa, Junaidi, S.Pd.,M.Pd

Sementara ini, Dikbud masih menunggu kepastian jadwal dan teknis pelaksanaan kompetisi bergengsi antar pelajar sekolah dasar ini. Apakah digelar secara Daring atau tatap muka.

Baca juga:  Hari Guru, SMKN 3 Berikan Reward kepada Guru dan Siswa Berprestasi

”Kita masih menunggu informasi resmi, kapan KSN tingkat nasional ini digelar,” ungkapnya.

Meski demikian, persiapan terus maksimalkan. Karena setuasi covid, pembinaan dilakukan secara Daring, didampingi guru pembina yang kompeten di bidang masing-masing.

”Insya Allah, kita akan memberikan pembinaan selama tiga hari, dengan durasi 8 jam per hari. Guru pembinanya juga kita libatkan. Sekolah juga kita minta mem backup pembinaan secara internal,” terangnya.

Melalui proses pembinaan intens, Kabid Jun berharap prestasi kompetisi sains 2019 (Saat itu masih namanya OSN) terulang kembali tahun ini. Pada OSN 2019 lalu Sumbawa sukses meraih perunggu dalam mata pelajaran Matematika.

Untuk mewjudkan harapan tersebut, ia berharap kerjasama semua pihak. Mulai dari orang tua, murid itu sendiri, kepala sekolah, guru hingga Dinas Dikbud. (red)

Baca juga:  Peduli Korban Banjir, SMAN 2 Sape Salurkan 50 Paket Sembako

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...