31 Orang Terdata Telah Kontak Langsung dengan Positif Covid-19

Bagikan berita

SUMBAWA – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt menyebut, ada 31 orang di Sumbawa yang terdata telah kontak langsung dengan penderita Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 27 orang di Kecamatan Lunyuk dan kontak langsung dengan pasien 01 Sumbawa. Sedangkan 4 lainnya di Kecamatan Alas dan telah kontak langsung dengan pasien 01 NTB dari Lombok Timur.

”Yang di Alas itu tidak kontak langsung dengan yang di Lunyuk. Tapi kontak langsung dengan pasien 01 NTB, dari Lombok Timur. Kan sama-sama keluarga,” ungkap Didi saat dihubungi samotamedia.com, Sabtu (11/4).

Menurut Didi, mereka telah dilakukan rapid test pertama dan hasilnya negatif. Tinggal menunggu rapid tes kedua. ”Itu kita lakukan rapid test dan karantina mandiri. Baru sekali rapid test nanti kita ulang lagi sekali,” katanya.

Baca juga:  Kontak Pasien 55 Sedang Ditelusuri, Pasien 51 Hanya BerKTP Sumbawa

Di bagian lain, Didi Darsani mengungkapkan jumlah PDP hingga saat ini berjumlah 7 orang, 5 diantaranya dari Sumbawa. Sementara dua lainnya dari luar daerah.

”Dari 7 itu, 5 dari Sumbawa dan telah sembuh semua. Masih ada 2 (PDP) yang masih dirawat. Dari luar daerah. Satu dari Jawa Timur. Jadi 3 yang dirawat ditambah dengan yang positif itu,” terangnya.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pengawasan sebanyak 238 orang, 124 sudah selesai dalam pemantauan. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...