5 Bapaslon Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, KPU Sumbawa Tunggu Hasil

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Lima Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Sumbawa telah melalui rangkaian proses pemeriksaan kesehatan. Namun hasilnya masih belum keluar. Sesuai jadwal, penyerahan hasil oleh RSUD Provinsi NTB kepada KPU Sumbawa dilaksanakan pada 11-12 September 2020

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Ali, S.IP mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan para Bapaslon berjalan lancar.

Pemerikaan terhadap pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dengan Dewi Noviany (Mo-Novi) digelar 6 September 2020 lalu. Pasangan Ir. Talifusddin,M.Si dengan Sudirman, S.IP (Talif-Sudir) juga diperiksa dihari yang sama.

Sementara pasangan lainnya yakni M Husni Djibril, B.Sc dengan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd (Husni-Ikhsan) diperiksa pada 8 September. Pasangan Nurdin Rangga Barani, SH.,MH dengan Burhanuddin Jafar Salam, SH.,MH (Nur-Salam) juga dihari yang sama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot dengan Ir. Mokhlis, M.Si (Jarot-Mokhlis) pada 9 September 2020.

Baca juga:  Kegiatan Tanpa Protokol Kesehatan akan Dibubarkan

Menurut Ali, pemeriksaan kesehatan Husni-Ikhsan dan Jarot-Mokhlis tidak bisa selesai dalam sehari. Hal itu disebabkan oleh adanya pemeriksaan Calon asal daerah lain di hari yang sama.

Karena pertimbangan stamina tim pemeriksa, pemeriksaan kesehatan terhadap kedua pasangan ini pun dilanjutkan pada hari berikutnya.

”Bapaslon Husni – Ikhsan dilanjutkan pemeriksaan pada tanggal 9 karena belum bisa selesai pada tanggal 8 September. Bapaslon Jarot – Mokhlis dilanjutkan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 10 September karena belum bisa selesai pada tanggal 9 September,” ungkap Ali, Kamis (10/9/2020).

Usai pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon kepada KPU Sumbawa.

Sesuai jadwal penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan semua Bapaslon dilaksanakan pada 11-12 September 2020. Mamun masih ada kemungkinan berubah. Mengingat, jadwal pemeriksaan kesehatan hingga 11 September 2020.

Baca juga:  Widy Berpamitan, Esty Setyo Nugroho Kapolres Sumbawa yang Baru

”Akan tetapi belum bisa dipastikan karena jadwal pemeriksaan kesehatan masih berjalan dari tanggal 4 – 11 September 2020,” ucap Ali.

Saat ini, lanjutnya, KPU sedang dalam proses verifikasi syarat calon dan hasil pemeriksaan kesehatan. Sebagai salah satu syarat calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumbawa.

”Kami juga harapkan kepada seluruh pemilih di Kabupaten Sumbawa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020 sesuai protokol covid19 tetap gunakan masker, jaga jarak, jaga pola hidup sehat dan jaga kondusifitas daerah,” harapnya.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga Sumbawa untuk menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang. ”Ingat akhir tahun ini agenda bersama kita semua jangan lupa nyoblos pada tanggal 9 Desember tahun 2020. Cukup 5 detik nyoblos dalam bilik suara di TPS tempat anda terdaftar sebagai pemilih,” ingatnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...