5 Warga Uma Beringin Digigit Anjing Gila, Kades Buat Sayembara

Bagikan berita

SUMBAWA – Keberadaan anjing gila di Desa Uma Beringin kian mengkhawatirkan. Belum lama ini lima warga tergigit, bahkan Kepala Desa pun nyaris jadi korban.

Kepala Desa Uma Beringin, Suraiman, S.IP mengungkapkan bahwa anjing yang telah menggigit warganya telah berhasil dimusnahkan.

Kabar buruknya, dari hasil pemeriksaan sample di UPT Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, anjing tersebut positif rabies.

Dari itu, Pemdes semakin waspada. Kades bahkan membuat sayembara. Bagi warga yang berhasil membinasakan anjing gila dihadiahkan uang Rp50.000 per ekor.

”Setiap warga yang berhasil membunuh anjing (Gila) itu, kita kasih hadiah uang. Dengan catatan setiap anjing yang berhasil dibunuh didokumentasikan sebagai bukti,” katanya.

Baca juga:  31 Orang Terdata Telah Kontak Langsung dengan Positif Covid-19

Di samping itu, Kades juga telah menerbitkan surat edaran. Dalam edaran tersebut, Kades meminta kepada warga untuk lebih waspada.

Kemudian meminta kepada Kepala Dusun hingga Ketua RW dan RT setempat untuk aktif menjaga lingkungan dari pernyakit anjing gila itu.

Sementara bagi warga yang memiliki anjing peliharaan diminta untuk diikat agar tidak berkeliaran.

Kades mengungkapkan bahwa kelima warganya yang sempat terkena gigitan kondisinya kini sudah mulai membaik. Mereka juga sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali, dari tiga kali maksimal vaksin.

”Alhamdulillah, kondisi lima warga kita ini sehat-sehat saja. Sudah divaksin dua kali,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...