62 Klub Sepak Bola Bersaing Rebut Piala Uma Beringin Cup

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Kepala Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwis, Suraiman membuka secara resmi pertandingan sepak bola mini Uma Beringin Cup (Uber-Cup I), Sabtu (2/7/2022) sore.

Pertandingan yang diinisiasi pengurus karang taruna tersebut digelar di lapangan sepak bola RW 08 Dusun Unter Gedong, Desa Uma Beringin dari 3 Juli hingga 5 Agustus 2022 mendatang.

Sebanyak 62 klub ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Mereka berangkat dari hampir semua kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Bagi yang keluar sebagai juara, mereka berhak atas piala tetap dan hadiah uang dengan total Rp 10 juta.

”Walau pun kegiatan penuh dengan kekurangan, jangan sampai mengurangi semangat. Kami harap kepada para peserta untuk tetap menjunjung sportifitas,” kata Kades Suraiman.

Selain itu, Kades juga berharap Uber-Cup tak terhenti sampai tahun ini. Melainkan tetap berlanjut hingga di tahun-tahun mendatang. ”Dari Uber-Cup ini kami harap bisa lahir bibit-bibit atlet sepak bola terbaik,” harapnya.

Jamaluddin Bado (Dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Ketua Panitia UBER-CUP, Syafruddin. Hadir juga Kades Uma Beringin, Suraiman (Empat dari kiri) beserta sejumlah perangkat desa.

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Unter Iwes, Jamaluddin Bado mengapresiasi gelaran tersebut. Sebagai bentuk dukungannya, Caleg PKB dari dapil V itu memberikan sumbangan berupa peralatan sepak bola, kostum panitia hingga uang tunai jutaan rupiah.

Dia bahkan berjanji untuk mensupport penuh pertandingan sepak bola tingkat kabupaten itu sampai usai. ”Saya akan support Uber-Cup ini sampai akhir,” katanya.

Menurutnya, pertandingan sepak bola salah satu ajang untuk membangkitkan semangat olahraga, terutama di kalangan generasi muda. Di samping sebagai ajang silaturrahmi. Karenanya, kegiatan tersebut diharapkan dapat berkesinambungan.

”Dengan adanya ini, semakin mempererat hubungan silaturrahim antar pengurus karang taruna dan masyarakat. Ini diharapkan terus berlanjut. Kami tetap support,” pungkasnya.

Ketua panitia, Syafruddin mengungkapkan hal senada. Pertandingan tersebut diharapkan dapat melahirkan pesepak bola handal di Kabupaten Sumbawa. ”Ada 62 club yang sudah mendaftarkan diri sebagai pesertanya. Tatgetnya 64 club,” tandasnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...