7 Pasien Sembuh dari Corona di Bima Dipulangkan

Bagikan berita

KABUPATEN BIMA – Tujuh pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bima dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kepulangan mereka dilepas langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, di RSUD Bima, Senin (11/5/2020).

Bupati tampak didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal beserta jajaran Polri.

Sebelumnya, ke tujuh pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali uji swab di RSUP Prov NTB Mataram dan hasilnya negatif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengaku bersyukur atas bertambahnya jumlah pasien yang sembuh dari virus corona jenis baru ini.

”Atas izin Allah di Bulan Ramadhan ini ada 7 pasien positif corona dari hasil Swab Mataram sudah dinyatakan negatif (sembuh) dan bisa pulang ke masing-masing rumah,” kata Bupati.

Baca juga:  TP PKK NTB Serahkan Bantuan Masker Anak ke Puskesmas Cakranegara

Sebelumnya tim gugus tugas Kabupaten Bima juga telah memulangkan 5 orang lainnya yang sembuh dari covid.

”Semoga ke 7 pasien yang dipulangkan pada hari ini dapat menjaga kesehatan sekembalinya di rumah. Dan yang terpenting, kepada 7 pasien yang ada dapat lakukan isolasi mandiri dulu selama 14 hari ke depan demi keamanan kita bersama,” harapnya.

Dandim 1608/Bima: Terima dan Jangan Kucilkan

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal

Sementara itu, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal berharap agar masyarakat dapat menerima ke tujuh pasien tanpa harus mengucilkan.

”Kepulangan ke 7 pasien hari ini, bukan berarti harus ditakuti secara berlebihan oleh kita. Tapi berikanlah semangat moril kepada mereka sehingga para pasien tersebut tetap semangat dalam memulihkan kondisi tubuhnya selama masa isolasi diri di rumah,” harap Dandim.

Baca juga:  Update Covid NTB 16 April: Bertambah 6, Total 47 Kasus

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Kesehatan H. Rifa’i M. AP, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Direktur RSUD Bima, dr Adi Winarko, Kabag Kesra Drs.H.M.Sidiq, Danramil 02/Bolo Kapten Inf Ibrahim dan Danramil 05/Donggo Kapten Inf Seninot Sri Bakti.

Kemudian hadir juga Pjs Danramil 1608-01/Rasanae, Kapolsek Bola, AKP Juanda, Kapolsek Soromandi IPDA Zulkifli, Camat Bolo dan Kades Kananga, Camat Sanggar Ahmad SH dan kades Piong, Camat Soromandi Julkifli dan Kades Bajo, Camat Lambu dan Kades Mangge. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...