Puluhan Pejabat Pemkab Sumbawa Dimutasi, Siapa Saja?

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakilnya Dewi Noviany melantik 73 pejabat, Kamis (13/1/2022). Di antaranya, Abu Bakar, M.Si yang sebelumnya menjabat Camat Lopok kini menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa yang sempat lowong.

Camat Lopok kini dijabat Ulumuddin, SE yang sebelumnya menjabat Camat Moyo Hulu. Camat Moyo Hulu kini dijabat Drs. Kamaruddin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa.

Rosmin Junaidi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) kini bertukar posisi dengan Drs. Irawan Subekti yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sekretaris Polisi Pamong Praja, Adiman S.STP dimutasi menjadi Camat Batulanteh. Posisi Adiman kini digantikan oleh Evi Supiati yang sebelumnya menjabat Camat Unter Iwes. Kini Camat Unter Iwes dijabat Ir. Nawawi yang sebelumnya menjabat Camat Utan.

Camat Utan kini dijabat Sahruddin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Camat Lenangguar. Sedangkan Camat Lenangguar yang baru dijabat Amiruddin, SH yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Gubernur NTB Cek Pelabuhan Poto Tano dan Kayangan

Iwan Sofian yang sebelumnya menjabat Camat Lunyuk kini menjabat Camat Sumbawa. Camat Lunyuk kini dijabat Darussalam yang sebelumnya menjabat Sekcam Moyo Hulu.

Selanjutnya Ardian Pranata yang sebelumnya menjabat Camat Moyo Utara kini ditarik ke ”dalam” dengan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Camat Moyo Utara kini dijabat Muhammad Nur yang sebelumnya menjabat Camat Lantung. Sedangkan Camat Lantung yang baru dijabat Syaifullah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa.

Hizbullah yang sebelumnya menjabat Camat Labuhan Badas digeser menjadi Camat Alas. Camat Badas kini dijabat Awaluddin Safari, SH. Camat Buer yang sebelumnya dijabat Drs. Hasanuddin kini digantikan oleh Lukmanuddin, S.Sos yang sebelumnya Camat Rhee.

Hasanuddin kini ditarik sebagai Kabag Kesra di Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa. Sementara Camat Rhee dijabat Sartono yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Olahraga di Dispopar Kabupaten Sumbawa.

Ardiansyah yang sebelumnya menjabat Camat Orong Telu digeser sebagai Camat Alas Barat. Camat Orong Telu kini dijabat Abdul Munir yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kelembagaan Desa dan Sosial Budaya Masyarakat di DPMD Sumbawa.

Baca juga:  Cium Aroma Kemenangan, Ini Harapan Masyarakat Lantung kepada Jarot-Mokhlis

Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan, mutasi adalah hal biasa yang dilakukan. Karena sebuah organisasi butuh penyegaran untuk maju ke depan.

”Ini mutasi pertama di tahun 2022, dan mutasi ini akan tetap berjalan. Jangan dianggap mutasi hal yang istimewa tapi ini juga kebutuhan untuk organisasi,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati menegaskan, jika kinerja ASN ditempat yang baru tidak baik, maka pihaknya akan melakukan evaluasi kembali. “Andaikan anda tidak dapat bekerja, tentu ini akan dievaluasi kembali. Bagi kami bersama ibu Wabup, mutasi ini bukan sebagai hukuman, maka dari itu laksanakan kinerja yang baik,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati berharap semua ASN dapat bekerja maksimal. Sehingga dapat berlari mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan. “Kita ingin berlari untuk mengejar yang telah kami canangkan. Sehingga perlu gerakan yang istimewa, sehingga visi misi kami dapat tercapai,” pungkasnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...