Gerbang Diportal, Masuk Desa Batu Bulan Wajib Cek Suhu Badan

Bagikan berita

SUMBAWA – Desa-desa di Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa sangat serius dalam penanganan virus corona. Seperti di Desa Batu Bulan misalnya. Warga di desa tersebut memasang portal di gerbang masuk desa. Setiap orang yang masuk desa wajib diperiksa dan dicek suhu badan.

”Kita pasang portal. Setiap yang masuk kita cek suhu tubuh. Kita punya alat pengecek, pengadaan oleh desa,” kata Ketua BPD Desa Batu Bulan Irfan Achmad, Minggu (5/4).

Tidak hanya memperketat gerbang masuk desa. Pemdes juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik dan rumah-rumah penduduk. ”Pemyemprotan sudah dua kali. Tadi kita lakukan untuk yang kedua kalinya,” kata Irfan.

Semenjak corona mewabah, aktifitas warga desa tersebut terbatas. Warga sadar diri jika aktifitas di luar rumah secara berlebih berpotensi terjangkit virus mematikan itu. ”Kalau aktifitas sehari-hari seperti ke ladang, masih seperti biasa. Kalau berkumpul ramai sudah tidak lagi. Mereka sadar,” ujarnya.

Selain Batu Bulan, di sejumlah dusun di Desa Leseng juga menerapkan hal serupa. Berdasarkan pantauan samotamedia.com, gerbang masuk ke Dusun Talwa A, Buin Sepit, Tawa B dan Dusun Katompo dipasang portal. Pendatang tak lagi bisa masuk sembarang ke dusun-dusun tersebut. (jho)

Bagikan berita

2 Comments

  • Mantab Samota media.com update

  • 👍👍 luar biasa, tetap semangat lawan Covid 19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...