Acara Purnasiswa Ditiadakan, Hasil Kelulusan Diantar Langsung ke Rumah Siswa

Bagikan berita

SUMBAWA – SMPN 1 Labuhan Badas telah mengumumkan hasil kelulusan 170 siswa kelas IX tahun pelajaran 2019/2020. Hasilnya siswa lulus 100 persen dengan hasil memuaskan.

Proses pengumuman kelulusan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena suasana pandemi covid-19, resepsi purnasiswa ditiadakan.

Hasil kelulusan diumumkan dengan standar penanganan Covid-19. Di samping diumumkan secara online, pihak sekolah juga membentuk tim yang bertugas mendatangi siswa door to door.

Kepala SMPN 1 Labuhan Badas, Sri Irianti, S.Pd.,M.Pd mengatakan, untuk memberikan surat keterangan lulus kepada siswa pihaknya membentuk tim yang terdiri dari guru BK, wali kelas beserta staf dan pegawai yang tau persis alamat rumah siswa.

Ayo Gabung di SMPN 1 Labuhan Badas

Baca juga:  Dukung Program BDR, Polsub Sektor Badas Sediakan Wifi Gratis

Sebanyak 12 guru dilibatkan untuk mengantarkan langsung menuju alamat anak. ”Dalam waktu dua hari dibagikan sebagian ada yang sudah tuntas,” terang mantan Kepala SMPN 1 Sumbawa ini, Jumat (5/6/2020).

Di samping menyerahkan surat keterangan lulus, lanjutnya, pihak sekolah juga menyerahkan sekaligus dengan SKHU sementara, raport dan kartu peserta ujian. Sebab ini persyaratan yang di butuhkan untuk mendaftarkan ke jenjang SMA/SMK.

“Kami lakukan ini untuk menghindari kerumunan anak di sekolah dan ingin menerapkan protokol kesehatan dari guru dan siswa. Tim yang turun juga lengkap dengan masker termasuk sarung tangan dan nandzanitizer,” tuturnya.

Sri mengucapkan selamat kepada para siswa. Dia berharap agar mereka tak patah semangat. Tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk wujudkan mimpi dan Cita-cita.

Baca juga:  Perpustakaan SMPN 1 Sumbawa Akreditasi B

”Kami berharap mereka menjadi generasi yang kuat, siswa melek IT, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga banyak diterima di sekolah unggulan,” harapnya. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...