Ada Pungli Laporkan! Ini Kontak Pengaduannya

Bagikan berita

MATARAM – Polda NTB bersama Inspektorat dan Kejati NTB tanpak serius memberantas Pungutan Liar (Pungli) di sektor pelayanan publik. Baner himbauan tolak Pungli akan dipasang di sejumlah kantor-kantor pelayanan publik Seperti Kantor Samsat dan Imigrasi.

”Bener seperti ini akan dipasang di kantor pelayanan publik yang ada di NTB,” jelas Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo di Kantor Inspektorat NTB, Jalan Langko, Kota Matatam, Rabu (3/3/2021).

Dalam bener himbauan tolak Pungli juga dipasang sejumlah aplikasi dan nomor kontak pengaduan. Kontak tersebut dapat dihubungi jika menemukan Pungli atau pun informasi Pungli dalam pelayanan publik.

Kontak Pengaduan

Jika terdapat Pungli, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon (0370)6213360 atau kirim sms ke nomor 0811 391 300.

Baca juga:  Ini 3 Alasan KPU Sumbawa Undur Debat Putaran Kedua

Bisa juga melalui website www.inspektorat.ntnprov.go.id atau mengirim email ke inspektorat@ntbprov.go.id atau pengaduanmasyarakat@gmail.com.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses aplikasi Polisiku yang disiapkan Polda NTB untuk menerima semua jenis aduan. “Kami harap semua masyarakat terlibat dalam memberantas Pungli di NTB,” ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Provinsi NTB, Ibnu Salim S.H, M.Si menyatakan keseriusannya dalam memberantas segala bentuk Pungli.

Pihaknya tidak hanya sekedar memasang baner, tapi juga akan melakukan sistem pengendalian internal dan management resiko kepada setiap perangkat daerah.

”Di sini ada unit khusus yang akan memberikan workshop dalam penyusunan progam resiko untuk OPD di NTB,” jelasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...