Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada, KPU Bima Sambangi Sekretariat PMII

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020.

Dalam sosialisasi kali ini, KPU menyambangi sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, Kamis (15/10/2020) .

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, S.Pd.I dalam sosialisasinya mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam mengawal demokrasi.

“Sesuai dengan tema sosialisasi yakni peranan mahasiswa dalam menyukseskan pemilihan bupati dan wakil Bupati Bima tahun 2020, sebab kami di KPU menitipkan harapan pada mahasiswa agar ikut andil dalam mengawal pelaksanaan pemilihan ini,” kata Ady.

Baca juga: Begini Aturan Kampanye Melalui Media Massa

Baca juga: Masyarakat Wera Serahkan 3 Puncuk Senpi Rakitan Secara Sukarela

Tahapan demi tahapan pada Pilkada telah dilalui. Belum lama ini KPU menyelesaikan tahapan pemutakhiran data dan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kemudian dilanjutkan dengan tahapan kampanye yang saat ini sedang berlangsung. “Sekarang juga lagi tahapan kampanye, dan juga tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ungkap komisioner yang juga mantan aktivis PMII Bima ini.

Di samping itu, Ady juga memberikan motivasi kepada mahasiswa. Agar dapat mengambil bagian dalam setiap lini dengan keterampilan yang dimiliki. “Tetap semangat, jangan kalah dengan keadaan,” tegasnya.

Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Bima, Abdul Muluk, S.Pd.I mengungkapkan terimakasih atas kunjungan KPU.

Ia berharap kader-kader PMII dapat menjadi mitra KPU. “Kader PMII tidak boleh apatis terhadap momen demokrasi hari ini,” tandasnya.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Bima, Muamar Silfah mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota KPU Kabupaten Bima.

Ia bersama pengurus dan anggota komit mengawal pesta demokrasi Bima yang aman dan damai.

”Terima kasih telah memilih PMII sebagai sasaran sosialisasi. Kami siap menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” ucap Ketum. (Dir)

Baca juga: Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Waria Pekerja Salon

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...