Amankan Natal, Polres Sumbawa Siagakan Ratusan Personil

Bagikan berita

SUMBAWA – Polres Sumbawa siagakan ratusan personil jelang perayaan natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020. Personil berjaga disejumlah titik, termasuk di Gereja-gereka di seputaran Kota Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK mengungkapkan, sebelumnya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020 pihaknya telah menyiagakan 133 personel.

Mereka berjaga di Pos Pengamanan serta Gereja – gereja yang ada diseputaran Kota Sumbawa.

Kemudian Pada hari pelaksanaan natal Polres kembali mempertebal pengamanan. Sebanyak 110 personel kembali dikerahkan. ”Sehingga totalnya menjadi 243 personil,” terangnya.

Menurut Kapolres, penjagaan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja. Agar mereka dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  UNDP PETRA Libatkan 65 Persen Tenaga Kerja Lokal, Puluhan Diantaranya Wanita

“Kita lakukan penebalan pengamanan agar umat yang melaksanakan ibadah hari raya natal dapat menjalankannya dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Pelaksanaan Natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan dalam suasana pandemi covid-19, petugas yang berjaga juga bertugas menertibkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan, tetapi penertiban disiplin protokol kesehatan juga selalu kami tegakan,” imbuhnya.

Selain melakukan penebalan penjagaan di gereja, Polres Sumbawa juga rutin melakukan patroli di gereja-gereja guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...