Amankan TPS, Polda NTB Terjunkan Ratusan Personil ke Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA – Ratusan personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda NTB tiba di Sumbawa. Mereka akan bertugas mengamankan pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Sabanyak 203 orang tersebut dijemput langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Sari Mukmin SH, besama beberapa anggota Polres, ke Mako Polda NTB, Sabtu, 5 Desember lalu.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK mengatakan, ratusan personil yang akan membantu pengamanan TPS di Sumbawa ini, berangkat dari Mako Polda NTB di Mataram menuju Polres Sumbawa menggunakan jalur darat, Minggu (06/12/2020) pagi.

Mereka tiba di Mako Polres Sumbawa pada sore harinya. Apel penyambutan ratusan personil BKO ini akan digelar secara resmi hari ini, Senin (7/12/2020).

Baca juga:  Rumah Dinas Kapolres Lombok Barat Didatangi TNI Berseragam Lengkap, Ini yang Terjadi

Menurutnya, para personil BKO nantinya akan disebar untuk melakukan pengamanan TPS. Adapun rinciannya yakni, sebanyak 70 orang personil BKO ditempatkan di wilayah Kota. Sedangkan 133 lainnya disebar di 6 titik Rayon. Mereka akan bertugas sampai tanggal 10 Desember 2020.

Kapolres mengapresiasi para personil BKO Polda NTB yang ditugaskan untuk mengamankan Pilkada Sumbawa. Orang nomor 1 di Polres Sumbawa ini mengingatkan kepada semua porsonil yang melaksanakan tugas mengamankan TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pengamanan tersebut kata Kapolres, jangan di anggap sepele. “Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan prosedur pelaksanaan PAM yang berlaku. Selamat bertugas,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...