Amir Pangi Kepala KSOP Badas yang Baru, H. Anwar Digeser ke Baranusa NTT

Bagikan berita

SUMBAWA – Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Badas berganti. Amir Pangi, SE adalah kepala KSOP kelas IV Badas yang baru.

Sementara Kepala KSOP Badas sebelumnya, H. Anwar M, S.Sos kini menjabat kepala KSOP Baranusa, NTT. Pisah sambut digelar di Rumah Makan Goa, Karang Dima, sabtu (10/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumbawa terpilih, H. Mahmud Abdullah. Kepala Karantina Badas, General Maneger pelindo III Kawasan Badas, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Badas, Kepala Bea dan Cukai, dan segenap instansi terkait serta pelaku usaha dalam lingkup pelabuhan badas.

Dalam sambutannya, H. Anwar M, S.Sos mengungkapkan terimakasih kepada segenap elemen yang telah memberikan dukungan selama ia bertugas. Selama dua tahun enam bulan memimpin KSOP kelas IV Badas, banyak hal telah dia lakukan. Sebaliknya banyak juga PR yang ditinggalkan.

Menurutnya ada dua hal yang belum dicapai selama ia bertugas di KSOP Badas. Yakni menjadikan Badas sebagai pintu gerbang perekonomian Sumbawa dan dinamika pembangunan kawasan yang bertumpuk dari badas untuk seluruh wilayah kawasan. H. Anwar berharap ini menjadi PR Kepala KSOP yang baru nantinya.

H. Anwar saat menyampaikan sambutan

“Sesuai permintaan bapak gubernur, saya dibawa pak waktu itu dari Lombok Utara, pak gubernur minta supaya dibawa ke Badas dengan dua tujuan. Satu menjadikan Badas sebagai pintu gerbang roda perekonomian Sumbawa dan sekitarnya, dua dinamika pembangunan kawasan ini bertumpuk dari Badas dan untuk seluruh wilayah kawasan ini,” katanya.

Baca juga:  Usaha Golden Melon Hydroponic Menjanjikan, Modal Kecil Untung Besar

Namun kabar baiknya, lanjut H. Anwar, bahwa kedepannya fasilitas di Pelabuhan Badas akan ditingkatkan guna menunjang segala bentuk kegiatan di pelabuhan. Peningkatan fasilitas ini kabarnya telah disetujui Direktur Utama Pelindo Pusat.

”Untuk wilayah Badas, telah disetujui oleh Direktur Utama Pelindo pusat, saya dapat info dari gubernur kemarin bahwa Badas akan dikembangkan, ditingkatkan lagi. Sehingga antrian kapal yang sampai lima belas hari, tujuh belas hari bisa terhindari karena ada penambahan fasilitas,” ucapnya.

Kepala Kantor KSOP yang baru, Amir Pangi, SE dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari segenap elemen yang ada, terutama mitra kerja KSOP. Sehingga kualitas pelayaran dapat ditingkatkan lebih baik lagi ke depan.

Amir juga komit untuk mendukung pemerintah dalam berbagai sektor. Terutama pada sektor perikanan, untuk meningkatkan pendapatan negara dan pendapatan asli daerah.

”Kami siap memberikan segala sumber daya yang ada untuk mendukung pemerintahan Pemda Sumbawa. Seperti yang disampaikan oleh GM Pelindo, masih ada sumber-sumber potensi alam termasuk perikanan yang begitu besar yang perlu kita gali bersama supaya nanti ke depannya agar pendapatan negara juga dapat meingkat, termasuk pendapatan asli daerah,” ucap Amir Pangi.

Baca juga:  BRI Diminta Terus Bantu dan Dampingi Pelaku UMKM di NTB
Suasana pisah sambut di Rumah Makan Goa, Karang Dima

Bupati Sumbawa terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas rencana penambahan fasilitas di Pelabuhan Badas. Dengan adanya penambahan fasilitas, arus bongkar muat akan lebih cepat dan lancar. Sehingga perekomomian Sumbawa akan bergerak lebih baik ke depannya.

Tokoh yang akrab disapa Haji Mo ini juga menyinggung pebangunan Pelabuhan Teluk Santong untuk menunjang pembangunan wilayah Sumbawa bagian Timur. “Kami mencoba teluk santong bisa kita bangun di sana. Karena apa, karena dengan Teluk Santong ini berarti masalah-masalah yang ada di wilayah timur ini akan teratasi,” katanya.

Sementara itu, General Manajer PT. Plindo III Kawasan Badas, Tri Sugiyatno yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya kepada Kepala KSOP yang baru untuk dapat secara bersama-sama mengembangkan Pelabuhan Badas ke arah yang lebih baik.

”Kami sudah ngobrol sedikit dengan beliau, niat kita juga sama untuk mengembangkan Pelabuhan Badas kearah yang lebih baik, kearah yang lebih maju, modern, karna melihat potensi Sumbawa dan sekitarnya itu yang luar bisa.” Ucap Tri Sugiyanto. (Cr-IAG)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...