Ansori Bagi Ribuan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Bagikan berita

SUMBAWA – Drs. Mohammad Ansori membagikan sekitar 4000 paket sembako dan masker gratis kepada warga terdampak Covid-19 di 24 kecamatan.

Aksi Bagi-bagi paket sembako dan masker gratis kali ini adalah lanjutan dari aksi serupa yang telah dilakukannya di awal pandemi Virus Corona jenis baru ini.

Kepada wartawan, Ansori mengatakan bahwa penyaluran paket sembako ini merupakan tahap kedua. ”Tahap pertama di awal Covid, tahap kedua menjelang lebaran ini,” sebut pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk keperihatinan terhadap masyarakat yang terdampak Covid.

Politisi Gerindra ini ingin terlibat dalam mencegah penyebaran virus corona serta dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Bahan Pokok Tidak Stabil

Pemberian bantuan ini juga, lanjut dia, sebagai salah satu cara untuk tetap menjalin silaturahim dengan masyarakat.

”Apa yang kami lakukan ini tidak seberapa dan mungkin jauh dari harapan. Tapi kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat melewati masa sulit, dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita,” harapnya.

Selain menggunakan gajinya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Ansori—akrab politisi Gerindra ini disapa, juga memanfaatkan zakat maal sebagai seorang pengusaha.

Di samping menyasar masyakat yang membutuhkan, bantuan dari Ansori juga menyasar relawan kemanusiaan seperti Taruna Siaga Bencana (TAGANA) .

Ketua TAGANA Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I mengaku salut dengan kiprah Drs Mohammad Ansori di tengah masyarakat. Sosok yang sederhana ini sudah lama dikenalnya.

Baca juga:  Hidroponik, Solusi Bertani di Lahan Sempit

Selain aktivis dan senior satu organisasi dengannya, kader Gerindra tersebut juga eks pentolan Karang Taruna. Tidak heran rasa perihatin terhadap orang-orang yang kurasng beruntung selalu terpatri di jiwanya. ”Beliau sosok yang patut diteladani,” ucap Dedi yang juga aktivis PMII ini.

Dalam kesempatan itu Dedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Ansori terhadap TAGANA.

Perhatian ini secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para relawan untuk terus bersemangat dan berikhtiar membantu sesama. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...