Ansori Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Tukang Ojek hingga Guru Ngaji

Bagikan berita

SUMBAWA– Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk berbagi.

Politisi Partai Gerindra ini menyiapkan hampir 4 ribu paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, tenaga honorer hingga guru ngaji.

Ribuan paket sembako ini dibagi secara bertahap. Dimulai pada hari Rabu (5/5) hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

”Alhamdulillah kami bisa menyalurkan hampir empat ribu paket sembako. Semoga ini bisa membantu meringankan beban sekaligus menebar kebahagiaan Ramadhan dengan sesama,” Kata pengusaha rokok PS ini.

Ansori menjelaskan, gerakan berbagi ini adalah wujud nyata keberadaan dan pengabdiannya bersama Partai Gerindra sebagai bagian dari perjuangan masyarakat Sumbawa.

Gerakan berbagi ini, sebetulnya secara konsisten ia lakukan sepanjang bulan suci Ramadhan ini. Hanya saja dikemas dalam kegiatan yang berbeda. Mulai dari gerakan safari Ramadhan dan berbuka bersama di rumah warga, hingga gerakan memakmurkan masjid. Seluruh kegiatan tersebut hakikatnya adalah berbagi.

Baca juga:  Siap-siap, Operasi Patuh Gatarin 2020 Dimulai 23 Juli

Ketua Relawan PS ini sebelumnya mengawali “Safari” Ramadhannya pada Jumat (16/4) malam dengan mengunjungi dan menyapa warga yang ada di Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir.

Kehadirannya disambut gembira dan penuh keakraban oleh masyarakat setempat. Selain mengadakan buka bersama, Ansori juga melakukan shalat bersama warga.

Dari Desa Ngeru, Ketua Relawan PS ini kemudian bertolak ke Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara. Di rumah seorang warga, ia juga mengadakan acara buka bersama sebagaimana yang digelar di Desa Ngeru.

Hari berikutnya, masih di wilayah Kecamatan Moyo Hilir, ia berada di tengah-tengah warga Desa Berare.

Menurutnya, ada kesan dan nilai keakraban tersendiri ketika bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Apalagi di momen bulan penuh berkah ini.

Baca juga:  Survei Puspoll Indonesia, Jarot-Mokhlis Kejar Elektabilitas Mo-Novi

“Jangan biarkan bulan penuh berkah ini berlalu begitu saja. Silaturahmi merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan di bulan suci ini. Mari kita manfaatkan untuk saling membantu, mempererat tali silaturahmi, mengintenskan komunikasi,” ujarnya waktu itu.

Untuk gerakan memakmurkan masjid, Koordinator Komisi 2 DPRD Sumbawa ini juga terus menyambangi masjid dan musholla. Ia memberikan dukungan finansial bagi keberlanjutan pembangunan masjid di sejumlah tempat. Salah satunya mensupport pembangunan Masjid Jabal Mathorun di komplek Perumahan Bandara Dusun Ai Beta Dusun Sering Kecamatan Unter Iwis.

Pembangunan Masjid Jabal Mathorun selama ini terkendala dana untuk melanjutkan pembangunannya. Dengan semangat kebersamaan, Ansori mengajak masyarakat untuk bergotong royong menyelesaikan pembangunannya, ditargetkan 1 tahun mendatang masjid tersebut sudah dapat difungsikan.

”Semoga dengan semangat gotong royong seluruh warga masjid ini dapat selesai pembangunannya dalam waktu 1 tahun ke depan,” harapannya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...