Ansori-Faesal Nahkoda Baru Gerindra Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Drs. Mohamad Ansori resmi menjadi nahkoda baru DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa menggantikan H. Irwan Rahadi. Sementara posisi sekretaris dijabat Muhammad Faesal dan bendahara dijabat Hamzah Abdullah.

Pelantikan pengurus baru Gerindra digelar di hotel Grand Samota, Sumbawa pada Minggu (22/5/2022). Hadir Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri dan Sekretarisnya Ali Utsman, jajaran Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi NTB dan DPRD Sumbawa, ketua PAC hingga para simpatisan.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa, Mohammad Ansori kepada wartawan mengungkapkan tiga target besar pada Pemilu 2024 mendatang. Yakni menang di Pileg, Pilkada dan Pilpres.

Di Pilkada Sumbawa, Gerindra akan mengusung kader sendiri. Berdasarkan hasil rapat kerja daerah, partai berlambang kepala garuda itu kembali mengusung H. Syarafuddin Jarot, tokoh yang pernah diusung pada Pilkada Sumbawa 2020 lalu.

Sedangkan di Pileg, Gerindra menargetkan penambahan dari lima menjadi tujuh kursi.

Untuk mencapai terget-target tersebut, pihaknya akan terus menggencarkan konsolidasi dan penguatan struktur partai mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting dan anak ranting. Pengurusan di tingkat PAC hingga ranting dan anak ranting ditargetkan rampung dalam tahun 2022.

”Struktur partai tentunya nanti kita akan kita reposisi, penyegaran, penguatan di tingkat paling bawah baik di PAC maupun ranting an anak ranting. Pertahankan (PAC, ranting dan anak ranting) yang udah ada, kami perkuat dan kami lengkapi. Bentuk yang belum ada sehingga lengkap di 24 kecamatan dan 165 desa dan kelurahan,” kata Ansori.

Sebelumnya, dalam orasi politiknya Ansori mengajak seluruh jajaran partai Gerindra untuk berjuang memenangkan Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang sebagaimana hasil Rakerda. “Khusus di Sumbawa kita perjuangkan kursi EA 1  serta menargetkan 7 kursi di parlemen,” tegasnya. 

“Kerja keras serta kerjasama dari seluruh kader dan simpatisan harus terus dijaga. Saya, sebagai Ketua DPC akan selalu bersinergi dan bergandeng tangan dengan semua stakeholder untuk memenangkan Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024 mendatang,” tambahnya.

Ketua PSTI Sumbawa ini juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Mantan Ketua DPC Gerindra Sumbawa H. Irwan Rahadi yang telah bekerja keras selama ini. Dirinya berkomitmen untuk meneruskan tugas dan kerja keras pendahulunya tersebut.

”Kami siap meneruskan tugas yang diemban. Terimakasih pak Haji Irwan, terimakasih juga  jajaran pengurus DPD dan seluruh pimpinan dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD NTB dan DPRD Sumbawa,” ucap Ansori.

Koordinator Wilayah Pulau Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot menyampaikan, ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Gerindra Sumbawa dalam dinamika untuk menyongsong Perhelatan politik di 2024 mendatang. ”Moment ini memacuh kita untuk mencapai target partai gerindra di seluruh tingkatan hingga pilpres mendatang,” katanya.

”Mari rapatkan barisan, kebulatan tekad dan perjuangan, kerja nyata yang dapat menentukan keberhasilan. jangan memutar arah angin dalam berlayar di samudera luas, tapi putarlah arah layar. Tolak ukur keberhasilan adalah solidaritas dan kekompakan kita. Mari berjuang dan bersatu agar kita bisa menjadi kader mandiri dan berdikari, kader yang piawai yang tangguh di masa yang akan datang,” imbuhnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...