Antisipasi Bom dan Potasium, Pokmaswas Hiu Putih Lakukan Patroli

Bagikan berita

SUMBAWA – Pokmaswas Hiu Putih Desa Labuhan Sangoro, Kecamatan Maronge melakukan patroli rutin di kawasan konservasi Liang Ngali, Minggu (19/4). Patroli bersama BPD Desa Labuhan Sangoro itu, untuk mengantisipasi penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan. Seperti pitasium maupun pengeboman.

Perwakilan Pokmaswas Hiu Putih, Ronny S.Pi kepada samotamedia.com mengatakan, patroli ini rutin dilaksanakan tiap bulan. ”Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pokmaswas Hiu Putih guna mencegah penggunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan contohnya bom, potasium dan lain lain,” kata Ronny.

Pokmas komit untuk terus mnggencarkan Patroli. Dia tidak ingin kawasan itu rusak akibat ulah penagkap ikan yang tidak bertanggung jawab. ”Kami tidak ingin kawasan laut kami rusak karena bom dan potasium,” ujarnya.

Baca juga:  Berpotensi Bahaya, Jalan Penghubung Maria-Riamau Dibersihkan

Ronny mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah desa, terutama BPD yang telah ikut membantu dalam upaya pelestarian kawasan konservasi. ”Terima kasih kepada BPD Desa Labuhan Sangoro yang telah ikut serta dan mendukung kegiatan kami ini,” katanya.

Untuk diketahui, Pokmaswas Hiu Putih adalah kelompok masyarakat pengawas di bidang kelautan. Kelompok ini terbentuk tahun 2017 lalu berdasarkan Surat Keputusan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa. (cr-nng)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...