Antisipasi Gejolak Timbul Karena Covid-19, Forkopimda Lobar Gelar Simulasi TFG

Bagikan berita

LOMBOK BARAT – Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Barat, menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Sispam kota di gedung Patria Mapolres Lombok Barat, Senin (4/5/2020).

Hal ini untuk mengantisipasi situasi Kontijensi jika terjadinya peningkatan status Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

Tactical Floor Game menjelaskan tentang pola penempatan kekuatan pasukan jika terjadi suatu insiden di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo mengatakan, melalui TFG Sispamkota ini dibahas berbagai strategi dan langkah yang harus dilakukan bersama. Guna antisipasi terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Barat di tengah pandemi Covid-19 saat ini, terlebih jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga:  Cekik Dokter Rumah Sakit, Pria di KSB Ini Dijemput Polisi

Sementara, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan bahwa dengan adanya perkembangan informasi pada saat rapat terbatas dikantor gubenur tentang Rencana Penerapan PSBB Di wilayah NTB khususnya Kota Mataram dan Lombok Barat.

”Sehingga jika terjadi polemik maka kita sudah menyiapkan langkah-langkah mengambil tidakan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. M.M., menambahkan bahwa kita lintas sektoral terdiri, dari semua unsur terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, harus terus berkoordinasi, tetap solid dalam menjalin serta meningkatkan sinergitas, bekerjasama untuk turut andil dalam semua kegiatan termasuk simulasi TGF ini.

Menurutnya, hal ini sangat bermanfaat nantinya mengantisipasi dan menghadapi perkembangan situasi yang terjadi. “Apabila ada perubahan situasi kontijensi kita sudah siap bertindak sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” jelas Dandim.

Baca juga:  Gubernur NTB Sampaikan Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

“Harapan kami semua, agar Dinas Sosial selalu mengupdate data sehingga dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Dandim.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lobar, Kalak BPBD, Kajari Mataram, Kadis Damkar, Kadishub Lobar, Kadis Kesehatan Lobar, Pihak PLTU, ASDP, PELINDO dan KSOP, Pihak PLTG Jranjang, Kasat Pol PP Lobar, Kapolsek Sekabupaten Lobar, Danramil se wilayah Lobar serta tamu undangan Lainnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...