Antisipasi Penebang Liar, Personil Gabungan Sisir Kawasan Hutan Batulanteh

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Personil gabungan Polsek Batulanteh, TNI, KPH Batulanteh dan Sat Pol PP Kecamatan Batulanteh menggelar patroli. Di kawasan Hutan Buin Sekedit, Desa Kelungkung, Selasa (03/11/2020).

Kapolsek Batulanteh Iptu Ida Ketut Santosa mengatakan, patroli gabungan bertujuan untuk memantau langsung kawasan hutan. Mencegah terjadinya pembakaran lahan maupun pembalakan liar.

“Tujuan patroli gabungan tersebut dalam rangka penertiban penebangan kayu dalam kawasan hutan dan bersama-sama menjaga dan memelihara hutan untuk mencegah karhutla,” terang Kapolsek.

Tak hanya berpatroli, petugas juga mengajak warga setempat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan.

Di samping itu warga juga diminta untuk melapor setiap indikasi pengerusakan. ”Kita sampaikan pada warga melalui patroli gabungan tersebut agar bersama – sama menjaga kelestarian hutan,” katanya.

Baca juga:  Gubernur NTB Lantik 105 Pejabat, 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Berganti

Menurut Kapolsek, menjaga kelestarian hutan adalah tugas bersama. Oleh karenanya, peran semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

”’Penting kita lakukan patroli hutan ini secara rutin, guna meminimalisir adanya pencurian kayu di hutan yang ada di wilayah kecamatan Batulanteh dan juga pembakaran lahan,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...