Aparat dan Pemdes Bersihkan Material yang Menutup Ruas Jalan

Bagikan berita

SUMBAWA – Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Mokong bersama Pemdes dan warga melaksanakan gotong royong untuk membersihkan jalan utama desa, Jumat (05/02/21) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan disepanjang jalan desa. Dengan membersihkan sejumlah titik ruas jalan yang tertutup material tanah dan batu yang dibawa oleh aliran banjir.

Bhabinkamtibmas Desa Mokong, Briptu Yudha Ade Maulana, SH mengungkapkan bahwa jika tidak dibersihkan tumpukan material akan menjadi ancaman khususnya bagi pengguna jalan.

“Apabila tidak dibersihkan, ini akan berbahaya bagi pengguna jalan” ucapnya.

Selain membersihkan jalan, tanaman liar dan ranting pohon yang mulai lebat juga dibersihkan. Karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting-rantingnya yang menjulur ke jalan.

Baca juga:  Lantik Karang Taruna, Ini Pesan Kades Rite kepada Pengurus Baru

Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio SH menyebut, kegiatan gotong royong tersebut merupakan program rutin setiap hari jumat yang dilaksanakan bersama pemerintah desa dan juga warga setempat.

”Keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan gotong royong rutin itu merupakan wujud kedekatan dan kepedulian petugas untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan juga bertujuan untuk membangun kemitraan yang baik dengan masyarakat,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...