Api Hanguskan Satu Rumah di Talwa Moyo Hulu

Bagikan berita

SUMBAWA – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi di Dusun Talwa A Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Sabtu (2/1/2020) subuh tadi. Satu rumah panggung ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kepala Dusun Talwa A, Lalu Sri Genun saat dikonfirmasi mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 wita. Api menghanguskan rumah milik H. Mulya Hasyim (75). Warga RT 03 RW 05 Dusun Talwa A. ”Kejadiannya di depan rumah,” ungkap Kadus.

Masih belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumah. Melainkan tidur di rumah anaknya. Di rumah malam itu hanya ada cucu bersama lima temannya.

Baca juga:  Resepsi Pernikahan di Desa Selante Dibubarkan

Saat remaja-remaja itu asyik terlelap, tiba-tiba saja api terlihat oleh salah seorang tetangga muncul dari ruang tengah dari bagian atap rumah.

Saksi kemudian berteriak, dan ke enam remaja itu terbangun dan lari berhamburan keluar rumah. ”Cucunya bersama temannya lagi asik tidur. Untung istri itu teriak, baru mereka bangun,” tutur Kadus.

Melihat kobaran api yang semakin membesar, Kadus yang saat itu juga berada di tempat kejadian langsung berteriak meminta pertolongan.

Sontak warga lain keluar rumah dan berusaha memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah penduduk lainnya.

Baca juga:  Edarkan Sabu, Seorang Guru Ngaji Terancam Hukuman Mati

”Untung ada air sawah belakang rumah. Kita ambil menggunakan ember dan bak untuk memadamkan api,” tuturnya.

”Ini kawasan padat penduduk. Cuma untungnya tidak ada angin. Sehingga tidak kena rumah-rumah yang lain,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...