Asik Miras, 3 Pemuda Diamankan 2 Diantaranya Mahasiswa

Bagikan berita

SUMBAWA – Tim patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP mengamankan tiga pemuda di taman Unter Katimis, Selasa (15/12) malam sekitar 21.46 wita.

Dua mahasiswa dan satu pemuda baru lulus SMK itu, dijumpai saat sedang meneggak minuman oplosan jenis arak.

”Di Taman Unter Katimis pukul 21.46 wita kami menemukan tiga pemuda. Dua mahasiswa dan satu orang sudah tamat SMK sedang mengkonsumsi miras jenis arak,” ungkap Kasat Pol PP melalui Kasi Ops Mukhtamarwan, Selasa (15/12) malam.

Disamping miras, ketiganya juga abai protokol kesehatan covid-19. Tidak menggunakan masker. Selanjutnya mereka digelandang ke Kantor Satpol PP Sumbawa untuk dimintai keterangan.

Kepada petugas, mereka mengaku meminum minuman keras hanya untuk menghangatkan badan. ”Menurut pengakuan mereka sengaja nongkrong untuk menghangatkan tubuh,” ujarnya.

Baca juga:  Curi HP, Remaja 19 Tahun Digeret Warga ke Kantor Polisi

Meski demikian mereka tidak ditahan lama. Setelah diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan, ketiganya langsung dipulangkan.

”Setelah diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya, selanjutnya kami pulangkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat itu personil gabungan melakukan patroli dalam rangka pengamanan persiapan penghitungan suara tingkat kabupaten. Serta penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19.

Dalam pelaksanaannya, tim melakukan patroli dengan menyisir Taman-taman di seputaran Kota Sumbawa Besar. Sebelum akhirnya menemukan ketiga pemuda di Taman Unter Katimis. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...