Atasi Banjir, Ansori Bantu Warga Bangun Talud

Bagikan berita

SUMBAWA – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori bantu pembangunan talud pengaman banjir di Kelurahan Lempeh.

Itu harapan warga RT 3 RW 5 sejak lama. Mengingat pemukiman yang berada di bantaran kali hampir setiap tahun terdampak banjir akibat luapan air sungai.

Talud sepanjang 300 meter itu dikerjakan secara bertahap. Tahap pertama sudah usai, dilanjutkan dengan pengerjaan tahap kedua pada Sabtu (20/2/2021).

”Jadi pengecoran talud ini untuk menghadang banjir yang masuk ke pemukiman warga. Ini ada swadaya dari masyarakat dan ada juga bantuan dari kami selaku Wakil Ketua DPRD kabupaten Sumbawa dari Partai Gerindra,” terang Ansori.

Tidak hanya bantu anggaran, bos rokok PS ini juga ikut gotong royong bersama warga.

Baca juga:  NTB Juara 2 Penyerapan dan Realisasi APBD

”Jadi model gotong royong seperti inilah yang harus kita hidupkan. Kita memberikan stimulus dan mendorong masyarakat untuk bergotong-royong. Semoga dengan sentuhan ini, permukiman tidak lagi tergenang begitu banjir datang,” katanya.

Di samping itu, Ansori juga memperjuangkan talud pengaman banjir untuk warga RT 4 dan telah diusulkan untuk tahun anggaran 2022. Kemudian program lain menambah tinggi bronjong dan normalisasi sungai.

”Dengan adanya pembangunan, baik pengecoran bronjong, lalu nanti normalisasi termasuk peninggian talud lagi sama bronjong, maka insya Allah mudah-mudahan harapan kita tidak lagi banjir,” harapnya.

Ketua RT 3 Drs. Budi Saryono menyampaikan terimakasih kepada Ansori. Tidak hanya bantuan dinding penahan Banjir, melainkan sentuhan yang telah dilakukan sejak dulu.

Baca juga:  Kakanwil Kemenkumham NTB: Kami Butuh Kritikan dan Masukan Media

”Akhirnya apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan sekarang,ada inisiatif warga didukung oleh beliau dibantu secara pribadi baik dukungan moril material dari Pak Ansori sehingga apa yang menjadi harapan bisa terlaksana,” ucapnya.

”Semoga beliau tetap Istiqomah, tetap tetap dalam lindungan Allah SWT dan tetap menjadi panutan untuk warga masyarakat kita semua,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...