Awasi Pilkada, Bawaslu Sumbawa Gandeng Media Massa

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bawaslu Kabupaten Sumbawa meggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh awak media di Sumbawa, Kamis (6/08/2020).

Dalam rapat di ruang rapat pimpinan Bawaslu Sumbawa itu, Bawaslu mengajak semua media untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua Bawaslu Sumbawa, Syamsi Hidayat, S.IP mengatakan, peran media dalam suksesi Pilkada sangatlah penting. Terutama dalam hal memberikan informasi pengawasan kepada masyarakat.

”Untuk diketahui bahwa media merupakan patner Bawaslu yang sangat penting. Karena peran media sangat penting dalam memberitakan seluruh kegiatan pengawasan dan kegiatan lainnya di Bawaslu Kabupaten Sumbawa,” kata Syamsi.

Baca juga: Pemda Sumbawa dapat Insentif Daerah Rp13 Miliar

Meski diakui bahwa anggaran sosialisasi melalui media massa di Bawaslu sangat minim. Hanya Rp45 juta. Jumlah tersebut tak sebanding dengan jumlah media di Sumbawa.

Dengan keterbatasan anggaran, media diharapkan dapat berkerjasama dalam rangka menyukseskan Pilkada damai dan berintegritas.

”Semoga kedepannya kita tetap bisa bersinergi dan berkoordinasi dalam mengawasi Pilkada sesuai dengan peran kita masing masing. Demi tercapainya Pilkada yang aman, damai dan berintegritas,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Edy Ramli, S.AP. Dengan anggaran yang ada, media diharapkan dapat bekerjasama dalam suksesi pengawasan Pilkada.

”Anggaran untuk seluruh media di Bawaslu Kabuapten Sumbawa masih minim. Jadi diharapkan dengan anggaran ini kita tetap bisa bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Sumbawa ini,” harapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Koordinator Sekretariat dan sejumlah staf. Kemudian Ketua PWI Sumbawa dan seluruh perwakilan media cetak, online dan media televisi. (red)

Baca juga: Sebagian Besar UMKM di Sumbawa Bangkrut

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...