Ayo Gabung di SMPN 1 Labuhan Badas

Bagikan berita

SUMBAWA – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP/MTs mulai dibuka 29 Juni 2020 mendatang. Bagi pelajar lulusan sekolah dasar (SD), barang kali SMPN 1 Labuhan Badas bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan study.

Kepala SMPN 1 Labuhan Badas, Sri Irianti, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan tahun ini sekolahnya menargetkan Tujuh Rombongan Belajar (Rombel).

Masing-masing Rombel terdiri dari 32 siswa. ”Pendaftaran siswa baru dibuka pada tanggal 29 juni sampai 1 Juli. Tahun ini kita Tujuh Rombel,” kata Sri, Jumat (5/6/2020).

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, tidaklah sulit. Di samping lokasi sekolah yang strategis, peminatnya juga cukup banyak. ”Jalur pendaftaran yakni jalur zonasi 85 persen, jalur afirmasi 5 persen, jalur perpindahan 5 persen dan jalur prestasi 5 persen,” terangnya.

Baca juga:  Telah Parkir di Kas Daerah, BOP Kesetaraan Tahap I Cair Minggu Ini

Untuk mendaftar di SMPN 1 Badas sangat mudah. Pendaftaran bisa dilakukan secara kolektif. Dalam hal ini pendaftaran dilakukan oleh perwakilan pihak SD asal.

Kemudian secara perorangan, bisa dilakukan secara online maupun dengan cara mendatangi sekolah secara langsung. Tentu tetap mengacu kepada standar protokol kesehatan Covid-19. ”Secara online bisa mengunjungi situs PPDB SMPN 1 Labuhan Badas,” terangnya.

”Jika tidak bisa online sekolah siap bantu, yang terpenting siswa bisa daftar dulu. Kita buat enak yang penting anak bisa sekolah,” imbuh mantan Kepala SMPN 1 Sumbawa ini.

Sampai saat ini pihak sekolah terus melakukan sosialisasi. Mulai dari pemanfaatan media sosial hingga dengan cara membagi brosur ke Sekolah-sekolah pendukung. “Kami sudah kasih brosur ke enam SD pendukung dan itu tinggal diisi dan dan diserahkan,” pungkasnya. (cr-abi)

Baca juga:  Banyak Jabatan Kepsek Kosong, Sekda Sumbawa Beri Sinyal Mutasi Oktober

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...