Babinsa dan Babinkamtibmas Ujung Tombak Kamtibmas, Danrem 162/WB: Kalian Pahlawan Kami

Bagikan berita

Samotamedia.com – Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1607/Sumbawa, Kamis (18/6/2020).

Kedatangan Danrem 162/WB di Makodim 1607/Sumbawa disambut dengan pengalungan kerealang oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc.

Ikut mendampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK, Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH. M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Toniwidjaya Hansberd Hilly, SH. MH dan Ketua MUI Sumbawa Syukri Rahmad, S.Ag.

Usai pengalungan kerealang dan coffee break, dilanjutkan dengan apel gabungan TNI-POLRI dalam rangka kenaikan pangkat Danrem 162/WB di lapangan apel Makodim 1607/Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut Danrem dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang anugerahkan-Nya. Sehingga bisa berkumpul dalam acara apel gabungan.

Di samping itu Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, TNI-POLRI dan seluruh masyarakat Sumbawa atas dukungan, kerjasama serta doanya sehingga bisa menerima anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga:  Ini 7 Klaster Penyebaran Covid-19 di NTB, Klaster Gowa Terbanyak

”Terimakasih kepada Forkopimda atas sinergitas dan komunikasi yang baik sehingga semua permasalahan bisa kita atasi semua. Terimakasih kepada TNI-Polri khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas. Berkat kerja kerasnya sehingga kondusifitas bisa terjaga, kalian adalah pahlawan kami,” ucap Danrem.

Di bagian lain, Brigjen alumni Akmil 1993 itu memberikan apresiasi atas kekompakan Forkompinda Kabupaten Sumbawa dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Sehingga situasi di Kabupaten Sumbawa sampai dengan hari ini tidak ada penambahan kasus positif.

Dari grafik angka kesembuhan cukup tinggi serta angka positif yang menurun drastis, kata dia, menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa cukup baik.

”Ini semua berkat komunikasi yang baik dan sinergitas kita semua dalam menangani Covid-19. Keadaan seperti ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sehingga pandemi covid-19 di Kabupaten Sumbawa dapat segera diatasi,” lanjutnya.

Baca juga:  Tutup Kafe Sampar Maras, TNI-Polri Siap Dikerahkan

Selain itu, Brigjen Rizal juga kembali memberikan arahan dan penekanan kepada TNI-POLRI agar senantiasa selalu menjaga soliditas dan sinergitas dalam membantu pemerintah daerah.

Khususnya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 harus terus menerus tanpa bosan dengan tulus ikhlas memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Agar selalu mempedomani protokol kesehatan covid-19 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

”Covid-19 adalah musuh kita bersama, musuh negara bahkan musuh dunia, maka kita harus bersatu, berjuang dengan gigih menyalamatkan masyarakat, bangsa dan negara dari serangan covid-19,” serunya.

”Tetap jaga kekompakan, kalian adalah saudara kandung yang tak terpisahkan, ibu kandung kita adalah rakyat, maka kita harus bersinergi untuk menjaga rakyat,” ujar Danrem mengakhiri sambutannya.

Usai apel gabungan, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Forkopimda Kabupaten Sumbawa menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisiyah Kabupaten Sumbawa, serta pemberian plakat kepada Bupati Sumbawa. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...