Bagi Sembako, Wanita TNI AD Sasar Lansia, Pemulung hingga Pedagang Asongan

Bagikan berita

MATARAM – Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Korem 162/WB Segarnizun Mataram menggelar aksi kemanusiaan, Kamis (30/4).

Dalam aksinya, Kowad membagikan paket sembako. Sasarannya adalah Lansia, pemulung hingga pedagang asongan yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Mataram.

Bagi-bagi sembako ini sebagai wujud kepedulian wanita TNI angkatan darat kepada sesasama. Khususnya kepada masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah Covid-19.

Di samping berbagi sembako, Kowad juga melakukan sosialisasi. Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu waspada dan selalu taat dengan himbauan pemerintah. Mulai dari himbauan stay home, jaga jarak, sosial distancing, memakai masker, selalu sediakan handsanitizer, cuci tangan dengan sabun, jangan panik, jaga imunitas diri, olahraga yang teratur hingga menjaga pola hidup sehat.

Baca juga:  Tiba Dari Kalimantan, 20 Warga Asli Batu Rotok Dikarantina

”Kegiatan ini sebagai bentuk panggilan jiwa dan rasa kepedulian prajurit Kowad di NTB kepada sesama, dalam situasi Pendemi Covid-19,” kata Pakoor Kowad NTB, Kapten CKM Novia Dewi melalui siaran pers yang sampaikan melalui Kapen Rem 162/WB, Mayor Inf Dahlan,S,Sos, Kamis (30/4).

Dikatakannya, apa yang dilakukan Kowad sejalan dengan mottonya, yakni ‘Kowad bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa’.

Dari itu, Kowad tidak ingin tinggal diam. Melainkan harus turun ke jalan membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

”Diharapkan kerja sama, pengertian dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat secara mandiri. Dengan kedewasaan untuk dapat menjalankan segala imbauan pemerintah. Karena itu semua demi keamanan diri kita, keluarga, dan orang lain,” terangnya.

Baca juga:  Menanti Berkah dari Kunjungan Sandiaga Uno ke Lombok

Kegiatan diikuti seluruh Prajurit Kowad di NTB Khususnya Garnizun mataram yang dipimpin langsung Pa Koor Kowad NTB. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...