Baksos, TNI-POLRI di KSB Bagi Ratusan Paket Sembako

Bagikan berita

SUMBAWA BARAT – TNI-POLRI Jajaran Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat gelar apel bersama dalam rangka bakti sosial, Jumat (15/5/2020).

Dalam kegiatan ini, TNI-POLRI membagikan 207 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah tersebut.

Sembako dibagikan secara terkoordinir dan door to door oleh Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST menyampaikan, selain Baksos pembagian paket sembako, TNI-POLRI Sumbawa Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan itu dipusatkan di Posko Covid-19 perbatasan Desa Talonang Kecamatan Sekongkang dan Desa Sampar Goa Lunyuk Kabupaten Sumbawa Besar.

Di Posko tersebut, lanjut Dandim, para pengendara yang melintasi jalan raya Desa Talonang – Desa Lunyuk dicek suhu tubuhnya oleh Tim medis dari Dinkes Kabupaten Sumbawa Barat, dibantu oleh personel TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

Baca juga:  Manfaatkan Krisis untuk Pengembangan UMKM dan Industri di NTB

“Apabila ada warga yang berkunjung ke wilayah KSB dari daerah yang terjangkit Covid-19, maka akan dikembalikan ke daerah asalnya,” kata Dandim.

Di samping itu, TNI-POLRI juga gencar melaksanakan sosialisasi di pasar-pasar, warung hingga supermarket.

“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat di Pasar, Warung Transmart dan Alfamart, agar melaksanakan SOP Protokol pencegahan Covid-19,” katanya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...