Bantu Promosi, Bandara Sumbawa Sajikan Informasi Pariwisata dan MXGP Samota

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III Kabupaten Sumbawa turut mendukung perhelatan event MXGP Samota 2023. Yakni dengan rutin menampilkan informasi pariwisata sumbawa dan tayangan MXGP Samota 2022 lalu, sebagai ajang promosi.

Kepala Bandara Sumbawa, Tri Pono Basuki Wijianto menyampaikan, sebagai salah satu pintu masuk ke Kabupaten Sumbawa, Bandara Sumbawa terus melakukan pembenahan jelang MXGP Samota 2023. Selain itu, pihaknya juga kini mengenalkan pariwisata yang ada. Termasuk menampilkan tayangan MXGP Samota bagi para penumpang yang menunggu jadwal penerbangan.

“Untuk dukungan terkait helatan MXGP Tahun 2023 di Samota Sumbawa, kami sudah mulai membenah. Baik backdrop maupun papan reklame yang mendukung MXGP dan mengenalkan pariwisata yang ada di Sumbawa,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (8/5/23).

Dijelaskannya, hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, sekaligus mensukseskan event MXGP Samota 2023.

“Harapannya dengan adanya event ini masyarakat di luar sana bisa mengetahui potensi yang ada di Sumbawa. Sehingga efek MXGP akan terasa kedepan, potensi wisata yang ada di Sumbawa dan semakin banyak yang datang ke Sumbawa,” harapnya.

Sebelumnya, dalam menghadapi MXGP Samota 2023 ini gerbang keluar dan masuk Bandara Sumbawa juga telah dilakukan pembenahan. Kini menjadi lebih megah, dan lahan parkir telah direlokasi sehingga semakin luas.

“Terimakasih juga dampak MXGP kemarin kita sudah dibangunkan gerbang pintu keluar dan masuk yang megah oleh Provinsi dan perluasan, perbaikan lahan parkir,” ungkapnya.

Sementara untuk pengembangan pelapisan landasan yang telah diusul sejak tahun lalu, kini belum dapat dilakukan. Sebab, pihaknya belum mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Namun demikian, pihaknya tetap akan berupaya mengusul kembali untuk pengembangan pelapisan landasan tersebut.

“Memang dari MXGP yang pertama kita sudah ada recana pengembangan pelapisan landasan. Namun hingga tahun ini kita belum dapat lakukan, karena masih belum ada anggarannya. Semoga tahun depan dapat anggaran tersebut, terus kita usulkan. Karena kita ngantri juga untuk mendapatkan bantuan anggaran ini, tapi harapan kami dengan MXGP juga kementerian segera meluncurkan anggaran untuk pelapisannya,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...