Baru 25 Orang Terdata Kontak Langsung dengan Penderita Covid 19 Asal Lunyuk

Bagikan berita

SUMBAWA – Hingga sejauh ini, warga yang diketahui telah kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 asal Kecamatan Lunyuk sebanyak 25 orang.

Tak menutup kemungkinan, jumlahnya akan terus bertambah seiring penelusuran yang akan terus dilakukan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

”Ada sekitar 25 orang yang sementara ini terdata,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (2/4).

Menurutnya, penelusuran akan terus dilakukan. Untuk memudahkan penelusuran, pihaknya akan membagi dalam beberapa kelompok penelusuran.

Pertama, tenaga kesehatan di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir maupun perawat di puskesmas yang sempat menangani penderita.

Kemudian, keluarga penderita. Mulai dari suami, anak, keponakan hingga cucu penderita. Selanjutnya masyarakat yang telah menjenguknya baik saat di rumah maupun rumah sakit.

Termasuk juga penumpang satu bus dengan penderita saat dalam perjalanan dari Pulau Lombok menuju Lunyuk Sumbawa.

Sedangkan kelompok lainnya yakni siswa maupun teman seprofesi penderita yang kemungkinan telah melakukan kontak.

”Kami akan menggali lebih banyak terutama dari sumber utama. Karena kita baru tahu kemarin kalau Ny M ini positif Covid-19,” pungkasnya. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN