Batu Tering Lounching Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu lounching Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat desa, Kamis (23/4). Acara itu di hadiri Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, RT/RW, petugas kesehatan hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Batu Tering, Alwan Hidayat, S.PdI mengatakan, pembentukan tim gugus tugas adalah bentuk keseriusan pemerintah desa dalam memerangi wabah covid-19. ”Gugus tugas desa melaksanakan kegiatan sosialisasi, pencegahan dan lain-lain,” kata Alwan.

Di samping sosialisasi pencegahan, gugus tugas desa juga berkewajiban untuk mengamankan kebijakan pemerintah. Termasuk tata cara ibadah selama dalam bulan suci Ramadhan. ”Tugas gugus tugas ini mengawal aturan pemerintah dalan percepatan penanganan Covid-19. Termasuk juga mengawal maklumat MUI terkait tata cara pelaksanaan ibadah selama Ramadhan,” katanya.

Baca juga:  Lingkungan Maras di Samapuin, Ada Jogging Sport hingga Bale Baca

Menurutnya, pihak desa sepakat menganggarkan 30 persen dari Dana Desa (DD) 2020 untuk penanganan Covid-19. Sesuai dengan ketentuan pemerintah Pusat.

”Hanya saja sementara ini secara tekhnis anggaran masih sifatnya penggeseran post. Tapi tetap pada perinsip melihat tingkat signifikansi masalah jika post tersebut digeser atau dikurangi. Nanti di APBDes perubahan baru bisa total kita kejar skema yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...