Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan ke Polsek Alas

Bagikan berita

SUMBAWA – Petugas gabungan TNI-Polri di Kecamatan Alas menggelar patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (15/3/2021) malam lalu.

Dalam patroli tersebut, tim mengamankan 3 pemuda karena kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam).

Seperti biasa, patroli menyasar tempat-tempat rawan kejahatan serta tempat keramaian yang biasa di kunjungi masyarakat.

”Dalam kegiatan KRYD tersebut personel gabungan mendapati 3 orang pemuda yang membawa sajam dan selanjutnya ketiganya diamankan berserta sajam yang dibawa ke Polsek Alas,” ungkap Kapolsek Alas, AKP Djoko RS Gatot.

Dijelaskan, KRYD merupakan patroli rutin guna mengantisipasi kerawanan di malam Minggu.
Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas (Curat, Curas, Curanmor), patroli juga digelar untuk mengantisiasi penyebaran covid-19.

Baca juga:  Kepulangan 180 PMI ke NTB Dikawal Ketat

Dalam kegiatan tersebut Personel gabungan menghimbau kepada pemilik tempat hiburan untuk menutup lapak miliknya tepat waktu. Sesuai ketentuan dalam Surat Edaran Bupati terkait penegakan Protokol Kesehatan.

”Personel juga melakukan pemeriksaan serta memberikan sanksi sosial berupa tindakan push up bagi yang melanggar protokol kesehatan,” terangnya.

Dia berharap dengan giat ini angka tindak kejahatan dapat diminimalisir serta mempersempit ruang gerak pelaku agar masyarakat aman dan situasi menjadi aman kondusif. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...