Bawaslu Sumbawa Kawal Distribusi Logistik Hari Pertama

Bagikan berita

SUMBAWA – Bawaslu Kabupaten Sumbawa mengawasi proses pendistribusian logistik hari pertama di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbawa, Sabtu (5/12/2020).

Ketua Bawaslu sekaligus Koordiv Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Syamsihidayat, S.IP mengungkapkan, sasaran pendustirbusian logistik hari pertama yakni ke wilayah-wilayah sulit.

”Hari pertama ini adalah pendistribusian ke daerah prioritas I. Yaitu Kecamatan Lantung dan Ropang, Kecamatan Lenangguar dan Lunyuk serta Kecamatan Batu Lanteh serta Orong Telu dan Labuhan Badas,” terangnya.

Menurutnya, logistik akan dikawal mulai dari pusat penyimpanan hingga ke tempat sasaran. ”Bawaslu akan terus melakukan pengawasan dari Tempat Pendistribusian Logistik ini, dan diawasi oleh Panwaslu Kecamatan begitu tiba di lokasi masing-masing,” terangnya.

Baca juga:  Rendah, Serapan APBD Sumbawa Triwulan Satu 13,41 Persen

Dikatakan, pendistribusian logistik ini sudah sesuai tahapan. Sesuai jadwal dari KPU Sumbawa, pendistirbusian berlangsung tiga hari. Terhitung mulai Sabtu, 5 Desember 2020 hingga Senin, 7 Desember 2020 mendatang.

”Demoga proses pendistribusian ini berjalan dengan lancar dan tiba di Kecamatan tepat waktu. Sehingga proses pendistribusian selanjutnya ke PPS sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan,” harapnya.

Untuk diketahui bahwa hari ini, Sabtu (5/12) hari terakhir masa kampanye. Pukul 24.00 wita mulai masuk masa tenang. Bawaslu telah bersurat ke masing-masing Paslon untuk menertibkan alat peraga kampanye. Sesuai amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2020 pada Pasal (31).

”Bawaslu juga sudah menghimbau ke Komisi Pemilihan Umum Sumbawa untuk segera berkoordinasi ke Pemerintah Daerah dan Bawaslu Kabupaten Sumbawa untuk menertibkan dan membersihkan Alat Peraga Kampanye,” tandas Syamsi. (red)

Baca juga:  Mo-Novi dan Jarot-Mokhlis Sama-sama Berpeluang

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...