Bawaslu Sumbawa Lakukan Penertiban APK

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa telah memasuki masa tenang. Terhitung mulai Minggu, 6 Desember hingga Selasa, 8 Desember 2020 mendatang.

Bawaslu Kabupten Sumbawa bersama Satpol-PP melakukan penertiban Alat peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di sudut-sudut kota.

”Hari ini hari pertama masa tenang. Sesuai dengan amanat Undang-undang pemilihan, KPU Sumbawa, Bawaslu dan Pemerintah Daerah berkoordinasi untuk tertibkan dan pembersihan APK,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsihidayat, SIP, Minggu (6/12).

Sementara di sejumlah kecamatan, penertiban APK juga telah dilakukan sejak tadi malam pukul 24:00 wita. Di samping itu, pihaknya juga telah bersurat kepada tim sukses dan pasangan calon. Agar menertibkan APK yang masih terpasang.

Baca juga:  Kapolres Sumbawa Ingatkan Prokes Selama Ramadhan dan Informasi Hoax Pilkada

”Kami juga sudah melayangkan surat himbauan ke Paslon dan timnya untuk membersihkan APK tersebut. Panwaslu Kecamatan juga sudah melakukan pembersihan APK secara serentak,” terangnya.

Selain itu, Bawaslu juga melaksanakan patroli di masa tenang. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pilitik uang dan kampanye. ”Mari kita sama sama menjaga Pilkada Sumbawa ini menuju Pilkada yang bersih, aman, tertib dan berintegritas,” pungkas Syamsi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...