Bayi Hidup Ditemukan Warga di Rumah Kosong

Bagikan berita

LOMBOK TENGAH, Samotamedia.com – Warga Dusun Bale Luah Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya dihebohkan dengan penemuan bayi pada Sabtu (6/11/2021) sore.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam keadaan hidup di sebuah rumah kosong milik salah seorang warga. Diduga, bayi malang itu dibuang saat baru dilahirkan.

Kapolres Lombok Tengah melalui PLH Polsek Praya Barat Daya Iptu Samsul membenarkan hal tersebut. Bayi malang itu ditemukan sekitar pukul 16.30 wita.

Awalnya, warga setempat mendengar suara tangis bayi dari dalam rumah kosong yang diketahui milik Haji Ismail. Karena marasa ada hal ganjil, kejadian itu pun dilaporkan warga kepada kepala dusun setempat.

”Setelah kepala dusun sampai di TKP sudah banyak masyarakat yang berkerumun dan posisi bayi sudah digendong oleh Abdul Halim Alias Gaduh, dan selanjutnya bayi tersebut dibersihkan oleh Inaq Ida dari kotoran,” tuturnya.

Baca juga:  Kasus Persalinan Video Call Berakhir Damai

Mendapat laporan, pihak Polsek Praya Barat Daya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi lokasi. Bayi yang sudah dibersihkan itu dibawa ke Puskesmas Darek untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari keterangan perawat Puskesmas, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan lahir secara normal dengan berat badan 2,7 kilogram. Namun kondisi bayi mengalami hipotermia (kedinginan).

“Saat ini bayi tersebut sudah mendapat perawatan, apabila didalam pengawasan atau observasi dibutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya,” ungkap Kapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut baru saja dilahirkan. Itu diperkuat dengan tali ari-ari masih melekat pada tubuh bayi. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...