Begal Sadis di Lombok Tengah Tebas Tangan Korban Pakai Parang

Bagikan berita

PRAYA,Samotamedia.com – Begal sadis beraksi di Jalan Raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, Sabtu (14/11/2020). Korban ditebas menggunakan parang lantaran menolak memberikan handphone dan sepeda motor.

Kapolsek Praya Timur Iptu Dami mengungkapkan Korban adalah SAM warga Dusun Peresak Desa Lekor, Kecamatan Janapria. Korban mengalami luka tebas di bagian tangan.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (14/11/20) sekitar pukul 18.00 wita. Saat itu SAM bersama temannya Andre milintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tiba-tiba datang pelaku bersama temannya dari arah belakang dan menghentikan sepeda motor korban. Pelaku kemudian memaksa untuk mengambil handpone dan sepeda motor. Namun korban menolak.

”Saat melintas di TKP, korban dihentikan dan dimintai menyerahkan handpone beserta sepeda motor oleh pelaku, namun korban menolak,” tutur Kapolsek.

Baca juga:  3 Pemuda di Moyo Hulu Tertangkap Usai Pesta Sabu

Ketika korban berusaha melarikan diri, lanjutnya, pelaku langsung menebas tangan korban menggunakan senjata tajam (parang). Korban berusaha menyelamatkan diri menuju Desa Beleka dan meminta pertolongan kepada warga setempat.

“Tangan korban ditebas pelaku menggunakan senjata tajam saat hendak melarikan diri,” katanya.

Pelaku Ditangkap

Namun tak lama identitas terduga pelaku terungkap. Ia adalah BB warga Dusun Penyambak II, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Sekitar pukul 19.25 wita, keluarga korban yang mengetahui identitas pelaku mendatangi rumah terduga pelaku bersama puluhan warga lainnya. Untungnya saat itu pelaku tidak ditemukan.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Beleka bersama Bhabinsa dan perangkat Desa berusaha mencari pelaku.

Baca juga:  Curi Motor Sesuai Pesanan, Dijual Murah di Daerah Pegunungan di KLU

Sekitar pukul 22.30 wita pelaku berhasil ditemukan kemudian diamankan oleh personil Polsek Praya Timur menuju Polres Lombok Tengah.

“Terduga pelaku berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Warga kemudian langsung diamankan menuju Polres Lombok Tengah,” pungkas Iptu Dami. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...