Belajar di Rumah Kembali Diperpanjang hingga 20 Juni

Bagikan berita

SUMBAWA – Proses belajar mengajar di rumah kembali diperpanjang hingga 20 Juni 2020 mendatang. Perpanjangan ini untuk yang ke empat kali selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd.,M.Pd mengatakan, perpanjangan dilakukan lantaran perkembangan Covid-19 belum menunjukkan angka penurunan kasus yang signifikan.

Kadis Dikbud Sumbawa, H. Sahril, S.Pd.,M.Pd

Hingga Senin, 25 Mei 2020 total kasus Covid-19 NTB mencapai 488 kasus. Rincian 258 orang sembuh, 8 meninggal dunia dan 222 orang masih positif.

”Sesuai dengan perkembangan pandemi covid-19, belum menunjukan angka penurunan yang signifikan. Maka kegiatan pembelajaran tingkatan PUAD, SD, SMP yang sedianya sampai tanggal 30 Mei, kita lanjutkan sampai tanggal 20 Juni,” kata H. Sahril, Selasa (26/5/2020).

Baca juga:  Hari Guru, SMKN 3 Berikan Reward kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Tak hanya itu, pembagian rapot dan pengumuman kelulusan siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 9 SMP juga akan dilakukan secara Daring oleh pihak sekolah.

”Pembagian rapot dan pengumuman kelulusan tidak boleh ada pengumpulan siswa di sekolah. Nanti akan diatur oleh sekolah secara teknis kepada orang tua dan siswa melalui sistem Daring,” terang Kadis.

Sementara libur semester genap tahun ajaran 2019/2020 yakni 22 Juni hingga 11 Juli 2020. Sedangkan 13 Juli memasuki tahun ajaran baru. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...