Beras Kemensos Disalurkan kepada 240 KPM di Mawu

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Sebanyak 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Mawu menerima bantuan sosial beras dari Kemensos.

Bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu dibagikan di Aula kantor Desa Mawu, Rabu (7/10/2020), dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pendamping PKH Desa Mawu, Zulkarnain, S.Pd kepada Samota Media mengatakan bahwa bantuan itu diberikan untuk meringankan beban anggota PKH di masa pandemi covid – 19.

”Bantuan beras ini diberikan 3 bulan sekaligus, dan masing2 KPM mendapatkan 45 Kg,” kata Zul. Ia mengungkapkan bahwa pembagian bantuan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Karena ini adalah bantuan covid, maka kami wajibkan penerima manfaat agar tetap taat protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.

Baca juga:  Jaring Aspirasi Warga 3 Dusun, BPD Kambilo Gelar Musdus

Ia berharap dengan adanya bantuan dapat meringankan beban KPM yang menjadi binaannya. ”Mudah – mudahan bermanfaat bagi anggota PKH di Desa Mawu yang binaan saya,” ucapnya.

Kepala Desa Mawu, Jamaluddin, S.Pd.I menilai PKH sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Mawu.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat saya yang sudah sukses dan hidup mandiri. Semua itu berkat binaan Program Keluarga Harapan,” ungkapnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...