Berhadiah Total 36 Juta, Desa Labuhan Ijuk Bakal Gelar Lomba Balap Sampan

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Desa Labuhan Ijuk, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa akan menggelar Bancarera Boat Race atau lomba balap sampan Tahun 2023. Kegiatan yang menggunakan APBDes desa setempat ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, yakni dari tanggal 6 hingga 9 Juli, di Dermaga Desa Labuhan Ijuk.

Ketua Panitia Kegiatan, Burhanuddin menyebutkan, ada dua kelas yang akan diperlombakan dalam Kades Cup 1 Bancarera Boat Race 2023, yaitu Kelas A dan B. Sementara untuk hadiah juara pertama di masing-masing kelas sebesar Rp 7 Juta. Kemudian Rp 5 juta bagi juara 2, Rp 3 juta juara 3, Rp 2 juta juara 4, dan Rp 1 juta untuk juara 5.

“Ada 5 juara yang kita ambil di masing-masing kelas. Selain itu, untuk juara 6 dan 7 kita juga menyiapkan hadiah hiburan. Jadi total hadiah untuk uang saja sebesar Rp 36 Juta,” ujar Boren – akrabnya disapa.

Sementara Kepala Desa Labuhan Ijuk, Muhammad Saleh MJ mengatakan, pemerintah desa menggelar lomba balap sampan untuk menghidupkan UMKM masyarakat setempat. Karena diyakini dengan perlombaan tersebut akan mengundang banyak penonton.

“Harapannya, masyarakat kami juga dapat memanfaatkan perlombaan ini dengan mengenalkan hasil UMKM mereka. Selain itu mereka juga dapat berjualan, sehingga mendapatkan penghasilan tambahan,” jelasnya.

Menurut Kades, kegiatan ini merupakan salah satu kontrbusi nyata yang dapat dilakukan Desa Labuhan Ijuk untuk mengenalkan olahraga Balap Sampan, yang kini mulai sering dilaksanakan di daerah pesisir.

“Kami juga ingin mengenalkan bahwa di desa-desa pesisir memiliki olahraga menarik yaitu balap sampan. Selain sebagai hiburan masyarakat, kami juga berharap kedepannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...