Beri Sinyal Dukungan, 4 Parpol Hadiri Deklarasi Mo-Novi

Bagikan berita

Samotamedia.com – Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) resmi mengantongi SK dukungan dari PKS. Dengan ini, Mo-Novi saat ini menjadi satu-satunya pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2021-2024 yang sudah mengantongi SK dukungan dari partai politik.

Deklarasi sekaligus penyerahan SK dari DPP PKS berlangsung di Hotel Grand Sumbawa, Ahad, 28 Juni 2020. Dihadiri oleh petinggi sejumlah Partai Politik. Mulai dari PKB, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Kini pasangan berjargon Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban tersebut masih menunggu SK dari beberapa partai lainnya yang sudah memberikan sinyal dukungan.

Salah satu indikasinya adalah kehadiran petinggi Nasdem, PKB, Hanura dan Golkar pada acara penyerahan SK DPP PKS dan deklarasi pasangan Mo-Novi.

”SK PKS ini adalah SK pertama yang kita terima dari dukungan partai politik. Kita masih menunggu SK dukungan dari beberapa partai lainnya, meski sudah hampir pasti ada,” kata Drs. Mahmud Abdullah saat ditemui di kediamannya, Ahad, 28 Juni 2020.

Baca juga:  Pembangunan RSUD Ditunda, Anggaran Rp21 Miliar Dialihkan

Dengan diterimanya SK PKS, ungkap Haji Mo’ sapaan akrabnya, pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk menyatukan gerak dan langkah dalam perjuangan memenangkan kontestasi politik.

Baca juga: Final! PKS Dukung Mo-Novi di Pilkada Sumbawa

Selama ini mereka bergerak secara parsial. Masing-masing mengerahkan relawan Novi yang sejak setahun lalu sudah massif bergerak, dan relawan Haji Mo. Kini relawan Novi dan relawan Haji Mo akan dikonsolidasikan dengan tim partai politik khususnya PKS.

”Konsolidasi ini sangat penting supaya nanti di lapangan tidak terjadi pertentangan, benturan dengan parpol, ini yang kita coba konsolidasikan ke dalam. Jadi tidak boleh lagi ada ini tim Novi dan ini tim Haji Mo. Semuanya harus sama sebagai Tim Haji Mo-Novi,” tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany M.Pd menambahakn, sejak namanya digaungkan maju pada Pilkada Sumbawa setahun yang lalu, timnya sudah bergerak melakukan sosialisasi.

Baca juga:  Mo-Novi Lapor Balik Jarot-Mokhlis ke Bawaslu

Semua kecamatan dan desa di Kabupaten Sumbawa sudah disambangi kecuali Kecamatan Orong Telu yang akan digiatkan pasca deklarasi dan mengantongi SK dukungan parpol koalisi.

Termasuk di masa pandemi ini, para relawan tetap turun tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan, di samping memberikan bantuan APD sebagai ikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona.

”Alhamdulillah, yang membuat saya terharu, saya di Mataram tapi relawan ini bergerak dan tak terbendung untuk terus mensosialisasikan Mo-Novi di tengah-tengah masyarakat Sumbawa,” kata Novi.

Pergerakan para relawan ini juga untuk menepis isu-isu negatif yang mengatakan pasangan Mo—Novi akan bubar. Dengan gerakan yang tak pernah berhenti sampai sekarang, membuat mesin politik Mo—Novi tetap panas.

”Kami tetap solid dan insya Allah siap menyongsong kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...