Berpotensi Bahaya, Pohon di Jalur Lintas Sumbawa-Raberas Ditebang

Bagikan berita

SUMBAWA – Kondisi cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim. Tidak hanya menyebabkan banjir di sejumlah kecamatan, tapi juga menyebabkan pohon-pohon di pinggir jalan raya tumbang.

Untuk memininalisir potensi tersebut, Polsubsektor Kota Sumbawa bersama pihak terkait melakukan penebangan dan pemangkasan pohon yang berpotensi bahaya.

Kegiatan penebangan dilakukan di Jalan lintas Sumbawa Raberas. Tepatnya di sepanjang jalan Bukit Permai Kelurahan Seketeng Sumbawa, Kamis (04/02/21) pagi.

Kapolsubsektor Kota Sumbawa Iptu M.Yusuf mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena di wilayah tersebut sering terjadi pohon tumbang.

“Ini bentuk antisipasi kita. Agar tidak memakan korban jiwa. Karena kemarin ada salah satu warga yang melapor jika telah terjadi pohon tumbang di sana,” katanya.

Baca juga:  Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up hingga Hormat Bendera

Selain melaksanakan penebangan pohon, dalam kegiatan tersebut Kapolsubsektor Kota bersama personelnya juga membantu mengatur arus lalu lintas agar kegiatan penebangan pohon berjalan aman dan lancar.

Di samping itu, pihak kepolisian juga himbauan kepada masyarakat agar saat terjadi hujan angin sedapat mungkin menghindari lokasi yang berbahaya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...