Bertambah, ODP Sumbawa Jadi 126 Orang

Bagikan berita

SUMBAWA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumbawa kini bertambah 12 orang. Total keseluruhan mencapai 126 orang.

Dari jumlah tersebut, 62 diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 64 lainnya menjalani karantina mandiri. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 6 orang. Satu diantaranya telah sembuh.

Sedangkan pasien covid 01 Sumbawa saat ini masih dalam pengawasan di Rumah Sakit HL Manambai Abdul Kadir (RSMA). Kondisinya kian membaik.

Kepala Sekteraris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM mengungkapkan, tim telah diterjunkan ke Lunyuk untuk melakukan contact tracing terhadap kasus 01 Sumbawa.

”Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa pendampingan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB hari ini berangkat ke Lunyuk. Bersama 14 staf Dinas Kesehatan untuk melakukan contact tracing terhadap kasus 01 Sumbawa,” kata H Bas, sapaan akrabnya, dalam press rilise yang diterima samotamedia.com.

Baca juga:  75 Orang Terjaring Operasi Prokes, 1 Positif Covid

H Bas kembali menegaskan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah. Yaitu melaksanakan sosial distance atau physical distance, menghindari ketumunan, hindari kontak fisik, hindari keramaian, dan membatasi aktifitas di luar rumah.

Himbauan lainnya, melakukan karantina dirumah bagi warga yang dari luar negeri. Bagi para pendatang diminta untuk melaporkan kedatangannya kepada aparat desa maupun kelurahan setempat.

Kemudian yang tidak kalah penting, menerapkan prilaku hidup sehat. Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, mengepel lantai, mengelap perabotan dan peralatan kerja. Kemudian menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dengan rutin secara mandiri. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...