BLT DD Batu Tering Dikucurkan, 147 Warga Terima Manfaat

Bagikan berita

SUMBAWA – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu telah dikucurkan.

Bantuan diserahkan oleh Camat Moyo Hulu, Ulumuddin, SE secara simbolis kepada penerima manfaat di kantor Desa Batu Tering, Kamis (21/05/2020).

Dalam sambutannya, Camat Moyo Hulu, Ulumuddin, SE berharap bantuan tersebut bermanfaat serta membantu mengurangi beban hidup masyarakat selama masa pandemi covid 19.

“Memang banyak masyarakat yang mengeluhkan lamanya proses pencairan BLT DD. Keluhan itu wajar. Tapi sisi lain masyarakat pula harus tahu bahwa semuanya butuh proses yang panjang tidak semudah membalik telapak tangan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat sangat mengapresiasi proses dan pembagian BLT DD Batu Tering yang berjalan baik dan lancar.

Baca juga:  Prioritas Kades Olat Rawa 2021, dari BLT DD hingga Tanggul Penahan Banjir

Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat, S.Pd.I menyampaikan jumlah KK penerima manfaat BLT DD yakni 147 orang. Total dana Rp200 juta lebih atau 30 persen dari total DD.

”Alhamdulillah tahapan sudah kita lalui dengan baik. Malai dari pendataan, infut data, pra Musdessus hingga Musdessus dalam rangka finalisasi data Hasil dari proses itu hari ini kita bagikan kepada masyarakat,” terang Alwan. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...